Gubernur Ajak Masyarakat Promosi Tabot Lewat Media Online

9
Pembukaan Festival Tabot di Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah Selasa malam (13/10/2015) membuka Festival Tabot di Lapangan Merdeka View Tower Kota Bengkulu. Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu meminta masyarakat Provinsi Bengkulu turut serta dalam mempromosikan warisan budaya Bengkulu ini melalui media online terutama sosial media.

“Festival Tabot ini sebagai ajang mempromosikan budaya Bengkulu. Coba semua masyarakat Bengkulu yang menonton tabot untuk upload dan update status, ayo kunjungi Festival Tabot dari tanggal 14 sampai 23  Oktober di Facebook, Twitter, Line, dan website,” ujar Gubernur yang sebentar lagi akan mengakhiri masa jabatannya ini.

Dikatakan Gubernur, promosi melalui media sosial adalah promosi yang paling ampuh. Sebab sosial media saat ini sudah diakses oleh hampir seluruh masyarakat dunia. Semua orang terkoneksi di sosial media.

“Nah kalau ada orang bertanya apa itu Tabot. Katakan, datang ke Bengkulu pada tanggal 14 sampai 23 Oktober di lapangan Merdeka View Tower Kota Bengkulu,” ujar Gubernur lagi.

Saat ini Tabot Bengkulu sudah tercatat sebagai warisan kekayaan budaya tak benda yang diakui secara nasional. Festival Tabot merupakan upacara tradisional masyarakat Bengkulu untuk mengenang kisah kepahlawanan dan kematian cucu Nabi Muhammad, Husein bin Ali bin Abi Thalib, dalam peperangan dengan pasukan Ubaidillah bin Zaid di padang Karbala, Irak, pada tanggal 10 Muharam. (Dil)