Gub Bakal Pilih 34 Duta Pers Bengkulu

ARGA MAKMUR, BE – Gubernur Bengkulu Dr H Ridwan Mukti MH benar-benar serius dalam memajukan Provinsi Bengkulu. Salah satunya dalam waktu dekat ini bakal diselenggarakan sayembara wartawan dari setiap provinsi di Indonesia untuk dipilih sebanyak 34 untuk mempromosikan Provinsi Bengkulu.

“Ini sedangkan kita bicarakan lebih lanjut bersama Ketua Umum PWI Pusat. Karena kita akan serahkan sepenuhnya kepada PWI untuk melakukan penilaian,” ujar Gubernur ditemui usai pelaksanaan acara puncak HPN dan HUT ke 71 PWI tingkat Provinsi Bengkulu di Arga Makmur, Sabtu (1/4).

Gubernur menambahkan melalui duta pers Bengkulu, dapat memberitakan Provinsi Bengkulu ke seluruh Indonesia dan dunia. Sehingga kalangan luas dapat mengetahui keberadaan Bengkulu serta potensi wisata dan informasi lainnya mengenai Provinsi Bengkulu.

“Ini muncul karena saya sangat miris masih banyak masyarakat khususnya di Indonesia yang belum tahu dimana letak Bengkulu ini. Ini menunjukkan masih sangat minimnya pemberitaan mengenai Bengkulu,” ungkapnya.
Padahal di Provinsi Bengkulu sangat banyak terdapat kekayaan alam serta pesona wisatanya. Seperti batubara, pasir besi hingga kekayaan laut yang berlimpah.

“Yang lebih miris lagi, Bengkulu hanya terekspose mengenai kasus kriminalitas. Baik itu pemerkosaan, sodomi pembunuhan hingga informasi negatif lainnya. Untuk itu sangat perlu kita selenggarakan pemilihan duta pers Provinsi Bengkulu ini,” terangnya.

Gubernur menyebutkan 34 wartawan terbaik ini akan diambil dari setiap Provinsi. Kemudian dikirimkan ke luar negeri untuk mempromosikan Provinsi Bengkulu. Dan kembali lagi ke daerah masing-masing tetap memberitakan potensi yang dimili Bengkulu ini.

“Nanti 34 wartawan terbaik dari setiap provinsi akan kita tanggung biaya sepenuhnya dari APBD Provinsi Bengkulu untuk mempromisikan Bengkulu secara luas,” tuturnya.

Kegiatan ini, lanjut Gubernur juga dalam rangka Wonderful Bengkulu 2020. Sehingga seluruh dunia mengenai Bengkulu dan ingin berkunjung ke Bengkulu. Kemudian menjadikan Bengkulu sebagai referensi utama untuk berwisata.

“Kita targetkan melalui kegiatan ini, Bengkulu akan lebih dikenal lagi secara nasional dan dunia,” pungkasnya.(816)