Guardiola Pilih Setia Bersama Die Roten

MUENCHEN – Petinggi Bayern Muenchen tidak perlu sibuk-sibuk mencari sosok tepat untuk menggantikan Josep “Pep” Guardiola. Sebab, si pelatih tidak akan terbang ke tanah Inggris untuk bergabung dengan salah satu klub Premier League Manchester City sebagai pengganti Manuel Pellegrini.

Sebaliknya, Pep sudah menyiratkan bakal tetap bertahan di Allianz Arena “homeground Bayern” sampai musim depan. Dengan kata lain, mantan pelatih Barcelona tersebut tetap akan menghormati durasi kontraknya yang baru akan berakhir pada musim panas 2016 mendatang.

Janji setia itu diungkapkan Pep saat Die Roten menjalani persiapan terakhir menghadapi laga do or die menjamu FC Porto, Senin waktu setempat, Senin (20/4). Walaupun, dia sampai saat ini masih belum bersedia menanda tangani perpanjangan kontrak yang tersisa 12 bulan lagi itu.

Seperti yang dilansir dari Mirror, Der Trainer berusia 44 tahun tersebut memilih untuk menanggapi pertanyaan terkait masa depannya itu dengan candaan. “Kalian ingin tahu bagaimana masa depan saya, Rabu saya libur, Kamis latihan, dan tentu saja pada tahun depan saya tetap melakukannya di sini,” ujarnya.

Mulai nyamannya Guardiola dengan Bundesliga plus peluang Bayern mendulang banyak trofi sepertinya yang membuatnya berpikir ulang jika ingin angkat koper dari Muenchen. Selain gelar juara Bundesliga yang sudah di depan mata, masih ada satu lagi trofi DFB Pokal. Bayern lolos ke semifinal dan ditunggu Borussia Dortmund, 29 April nanti.

Pun demikian dengan peluang di Liga Champions yang masih harus menanti 2 x 45 menit leg kedua, dini hari nanti. Guardiola pun berjanji tetap bertahan walaupun pada akhirnya gagal membawa Bayern lolos ke semifinal tahun ini. Treble winners tiap musim selama dia berkuasa, itu impiannya.

“Saya menyadari klub mana yang saya pegang saat ini, dan untuk menjuarai Bundesliga dan Piala Liga (DFB Pokal, Red) tidaklah cukup. Hanya mendapatkan treble winners-lah yang berarti mencapai kata cukup. Jika berhasil melakukannya, berarti saya jenius, jika tidak, ini akan mendatangkan banyak masalah. Tapi, inilah konsekuensi pekerjaan saya,” tuturnya. (ren/jpnn)