Grand Max dan Kopi Terbakar

mobil-pick-up-dan-kopi-terbakar
Jefryy/BE- Grand Mex yang ludes terbakar akibat percikan api las.

LUBUK SANDI, BE- Nasib apes dialami Supirman (39), warga Kelurahan Betungan Kota Bengkulu. Satu unit mobil miliknya jenis Daihatsu Grand Max berisi 7 karung kopi terbakar. Kejadian itu terjadi di bengkel las Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi, siang kemarin (31/10) sekitar pukul 13.15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun mobil bersama dengan kopi ludes terbakar.

Dari data yang berhasil dihimpun, kejadian itu bermula saat korban mengambil kopi di kawasan Talang Bukit Batu Kecamatan Lubuk Sandi sebanyak 7 karung menggunakan mobil Grand Max. Kemudian korban bermaksud pulang dengan melewati jalanan PT Bara Indah Lestari (BIL) menggunakan mobil itu. Nah, saat itulah ternyata as lintang bawah mobilnya tersangkut batu dan putus. Hal itu menyebabkan mobil yang dikendarai oleng. Kemudian korban bermaksud memperbaiki kendaraannya itu. Saat tiba di bengkel las, kemudian korban meminta as lintang bawah itu dipasang kembai dengan cara di las. Tanpa disadari, korban dan petugas bengkel ternyata minyak mobil itu ada yang bocor. Sehingga saat mesin las dinyalakan, apinya langsung menyambar bagian mesing dan api langsung membesar seketika. Untungnya tukang las bersama korban tidak tersambar api yang langsung membesar. Dengan cepat api menghanguskan mobil dan kopi tersebut.

“Saat jalan keluar, banyak batu, sehingga as lintang bagian bas lepas,” tegas korban Supirman kepada BE siang kemarin.

Begitu mendapat informasi mengenai kejadian itu, Anggota Polsek Sukaraja bersama dengan PBK langsung datang dan membantu memadamkan api. Tetapi saat petugas PBK tiba di tempat kejadian perkara (TKP) mobil dan kopi milik korban sudah ludes terbakar. Tak ayal kedatangan PBK ini menjadi tertawaan warga setempat.(333)