Minggu, 24/02/2013 - 15:10 WIB
Curup Ekspress | beonline - Bengkulu Ekspress

Giliran Maling Besi Dihajar Masa

dikeroyokCURUP UTARA, BE - Belum lagi selesai kasus pengeroyokan yang dilakukan raturan warga di Desa Karang Kaya Kecamatan Selupu Rejang, Jum’at (22/02) lalu, aksi amuk massa kembali terjadi sekitar pukul 14.00 WIB Sabtu (23/02) di wilayah hukum Polres Rejang Lebong.

Kali ini giliran puluhan warga Desa Tasik Malaya menghajar beramai-ramai seseorang berinisial Yan (22) yang kepergok mencuri 10 kilogram kabel dan 30 kilogram besi di bengkel milik Jhon (40) warga Dusun II Desa Tasik Malaya. Sumber di lokasi kejadian menceritakan, kejadian itu bermula saat beberapa orang warga melihat pelaku Yan, mengambil besi di bengkel milik korban, yang saat itu sedang ditinggal oleh pemiliknya.

“Warga teriak maling, pelaku melarikan diri. Ketika dikejar dan dicari, warga menemukan pelaku bersembunyi di semak-semak,” ujar Bambang (35) salah satu warga.

Bersama pelaku, warga mengamankan barang bukti berupa kabel dan besi di dalam karung milik pelaku. Barang curian tersebut diambil pelaku dari mesin trauser milik korban yang sudah lama tidak digunakan. Pelaku kemudian dibawa ke rumah Kepala Desa Tasik Malaya, sebelum akhirnya diserahkan ke Mapolres Rejang Lebong atas tuduhan pencurian. Beberapa warga, bahkan sempat beberapa kali menghujani pelaku dengan pukulan, saat digiring ke rumah kepala desa.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Edi Suroso SH melalui Kasat Reskrim AKP Margopo SH kepada wartawan membenarkan penangkapan terhadap pelaku pencurian tersebut.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan, kita masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap pelaku, atas tuduhan pencurian,” tegas Kasat.

Masih Diamankan
Sementara itu, 2 orang remaja asal Lembak, FC (20) warga Desa Bengko Kecamatan Sindang Dataran dan RC (18) warga Desa Blitar Muka Kecamatan Sindang Kelingi hingga kemarin (23/02) masih diamankan polisi di ruang tahanan Mapolsek Curup. Keduanya mengalami babak belur karena menjadi bulan-bulan ratusan warga di Desa Karang Jaya, Jum’at (22/02) akibat diamuk massa.

Keduanya masih menjalani pemeriksaan intensif penyidik Unit Reskrim Polsek Curup. Hasil penyelidikan sementara, keduanya diduga terlibat dalam beberapa tempat kejadian perkara (TKP) bahkan kerap beraksi dalam perampokan di jalan lintas Curup-Lubuklinggau.

“Kita masih mendalami pemeriksaan terhadap kedua pemuda tersebut. Kemungkinan ada korban dan barang bukti untuk menindak lanjuti kasus dugaan perampokan yang diduga melibatkan keduanya,” ujar Kapolres Rejang Lebong (RL), AKBP Edi Suroso SH melalui Kapolsek Curup, Iptu Andika Rama didampingi anggota Unit Reskrim Bripka Puji Isman, Sabtu (23/02). (999)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


sembilan + = 13

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved