Giliran Bayi Kedua Meninggal

MUKOMUKO, BE – Sebelumnya Nurlaila (Perempuan) bayi kembar tiga meninggal dunia di RSUD M Yunus Bengkulu. Hari ini (kemarin), giliran bayi kedua jenis kelamin laki – laki bernama Nurafis Maulana, menyusul meninggal dunia dirumah sakit. Sedangkan Nurhafifah (perempuan) masih mendapatkan pelayanan intensif.

“Keponakan kami yang kedua meninggal dunia dirumah sakit Bengkulu,” ungkap Paman ketiga bayi kembar, Senen kepada Bengkulu Ekspress kemarin (8/10).

Bayi itu meninggal kemarin (8/10), sekitar pukul 12.15 WIB. Dan direncanakan hari ini (kemarin) langsung dibawa ke Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Mukomuko untuk dimakamkan.

“Kami (keluarga) akan memakamkan almarhum disamping kuburan Nurlaila yang terlebih dahulu meninggal dunia,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui ketiga bayi kembar anak dari pasangan Tolid (28) dan Titi Hidayanti (22). Dilahirkan Jum’at (2/10) malam. Anak pertama lahir sekitar pukul 21.10 WIB jenis kelamin laki – laki atas nama Nurafis Maulana dan sekitar 20 menit kemudian kembali dilahirkan dua anak sekaligus. Keduanya jenis kelamin perempuan. Bayi kembar tiga itu melahirkan di Poskesdes di desa dan kecamatan setempat yang dilayani tenaga bidan.

Dikarenakan keterbatasan peralatan dirujuk ke RSUD Mukomuko. Namun pihak keluarga tersebut kecewa dikarenakan tidak ada tindakan pelayanan. Seperti inkubator tidak berfungsi. Sehingga pihak keluarga bayi tersebut membawa kembali bayi itu dikediamannya dan menggunakan peralatan manual. Seperti lampu dan air panas yang dimasukan ke dalam botol untuk menghangatkan tubuh bayi tersebut. Melihat kondisi bayi mengkhawatirkan dibawa ke Puskesmas Ipuh hingga dirujuk ke RSUD M Yunus Bengkulu. (900)