Giliran Alex Lembak Berbalik Dukung Sultan

Mat Brent: Kami Siap Mati Untuk Sultan

LIA_6081BENGKULU, BE – Satu persatu tim inti lawan berbalik mendukug pasangan Cagub dan Cawagub Sultan – Mujiono. Setelah sebelumnya Miftahul Jazim dan kawan-kawannya, kini hal yang sama dilakukan oleh Alex, tokoh pemuda Lembak, Kabupaten Rejang Lebong.
Selama ini Alex dikenal sebagai tokoh kunci pemenangan salah satu kandidat di wilayah Lembak, namun kini dia berbalik mendukung Sultan.
Dukungan itu disampaikan langsung kepada Sultan B Najamudin di Binduriang, kemarin. Di tempat yang sama, dukungan kesetiaan dan kesiapan memenangkan Sultan juga disampaikan oleh tokoh kuat Lembak lainnya, Mat Brent.
Alex mengaku hatinya tidak bisa dibohongi bahwa Sultan dan keluarga besar Najamudin adalah saudara sekaligus panutan politiknya yang sudah berbuat banyak di Bengkulu.
“Hati tidak bisa dibohongi. Siapa yang pantas kita bantu dan yang tidak, kalau kita tanyakan kembali ke hati nurani akan keluar jawabannya. Dan itu tidak dapat dibeli,” ujar Alex.
Bahkan sejak zaman Agusrin, kata Alex, dirinya mengaku sudah mempunyai ikatan emosional yang kuat. Sehingga hati kecilnya tergerak untuk merubah haluan. Jika selama ini mendukung lawan, kini dia menyatakan mantap memenangkan Sultan menjadi Gubernur Bengkulu untuk 5 tahun kedepan.
Alex menilai Sultan adalah sosok yang pantas menjadi gubernur Bengkulu mendatang, mengingat Sultan bukan tokoh baru di Bengkulu. Sultan juga bukan tokoh instan yang mendadak ingin merubah Bengkulu. Namun Sultan adalah putra daerah asli yang sudah lama berbuat untuk masyarakat Bengkulu.
“Sultan adalah putra daerah. Pasti dia akan berbuat yang terbaik untuk daerah. Dan pasti pula dia akan melibatkan semua putra daerah untuk membangun Bengkulu. Dia paham benar apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.
Alex mencontohkan, selama ini salah satu tokoh yang getol memperjuangkan pemekaran Lembak menjadi kabupaten sendiri adalah Sultan B Najamudin, yang juga Wakil Gubernur Bengkulu. Semua masyarakat Lembak, lanjutnya, tahu bahwa sejak zaman Agusrin, kakak Sultan, pemekaran Lembak sudah diperjuangkan.
Itu artinya, kata Alex, Sultan paham benar dengan kebutuhan masyarakat Bengkulu. Sehingga 0 dukungan kepada Sultan yang merupakan satu-satunya calon putera daerah adalah keputusan yang tepat.
JIka ditarik ke belakang, tambah Alex, Lembak selalu memenangkan keluarga Najamudin. Hal itu menunjukkan bahwa kelurga Sultan mendapatkan hati keluarga Lembak.
“Dan kali ini kami akan membuktikan bahwa keluarga Lembak masih seperti yang dulu, siap memenangkan Sultan menjadi Gubernur,” tandas Alex.
Sementara Mat Brent menegaskan masyarakat Lembak akan tetap mendukung Sultan, tidak seperti yang diklaim selama ini bahwa masyarakat Lembak  mendukung calon lain.  Penegasan itu sekaligus meluruskan klaim yang dilakukan calon lain.
“Kalau kita mendukung, bukan uang patokannya. Bahkan kalau perlu semua modal dari kita, operasional, kendaraan biar kita yang siapkan. Itu baru namanya mendukung. Jangankan uang, nyawa kami pertaruhkan,” tandas Mat Brent yang dikenal sebagai jawara wilayah Binduriang ini. (400)