Gerah Dengan Kebijakan Kampus, Mahasiswa Unib Padati Pintu Masuk Rektorat

demo unibBENGKULU, bengkuluekspress.com – Ratusan mahasiswa Universitas Bengkulu yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM-KBM) Unib, Jumat (06/04/18) pagi menyambangi gedung rektorat Universitas Bengkulu dan berunjuk rasa memadati pintu masuk Rektorat Unib. Dengan tema ‘Menagih Janji Rektor Unib’, ratusan mahasiswa itu secara bergantian menyampaikan orasinya yang mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap kebijakan kampus yang dirasa tidak netral sama sekali.

Adapun tuntutan yang disampaikan dalam unjuk rasa tersebut adalah :

1. Menuntut transparansi dana dan keterbukaan informasi publik,
2. Penyelesaian sengketa lahan Penjaskes,
3. Perbaikan sejumlah fasilitas kampus yang tidak memadai,
4. Evaluasi persyaratan meraih gelar Cumlaude,
5. Perbaikan pelayanan akademik.

Rektor Universitas Bengkulu, Ridwan Nurazi yang langsung menemui para mahasiswa yang tengah berorasi akhirnya mengajak sejumlah perwakilan mahasiswa untuk berdialog bersama.

“Saya apresiasi apa yang kalian sampaikan, namun saya rasa akan lebih baik jika kita bicara baik-baik, berdialog di dalam, untuk itu saya undang perwakilan mahasiwa sebanyak 25 orang untuk ikut masuk berdialog bersama,” ujar Ridwa Nurazi ditengah-tengah unjuk rasa.

Didampingi sejumlah Dekan dan Warek, hingga saat ini sebanyak 25 orang perwakilan mahasiswa anggota BEM KBM Unib masih berdialog bersama secara tertutup di Ruang Rapat 1 Rektorat Unib. (ibe)