GenBI Writing Skills Workshop #2, Buka Peluang Kerja di Media

rio-wapimred-be-iyud-memberikan-materi-pelatihan-menulis-genbi-2
PEMATERI : Wapemred Harian Bengkulu Ekspress, Iyud Dwi Mursito, ketika menjadi pemateri GenBI Writing Skills Workshop #2 di Grage Horizon Hotel Bngkulu, Jumat (25/11). (RIO/BE).

BENGKULU, BE – Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bengkulu, kembali menggelar Pelatihan Menulis Tahap ke II bagi Generasi Baru Indonesia (GenBI) binaan dari BI Perwakilan Bengkulu.

Pelatihan penulisan yang mengangkat tema “GenBI Writing Skills Workshop #2” ini diikuti lebih kurang untuk 80 anggota GenBI penerima beasiswa dari B di di Grage Horizon Hotel Bengkulu dan diisi tiga narasumber dari tiga media ternama Bengkulu, yakni SKH Bengkulu Ekspress (BE), Rakyat Bengkulu (RB) dan Radar Bengkulu.

Berbagai macam tentang cara penulisan berita yang baik dan benar disampaikan oleh para narasumber kepada para peserta GenBI.

Acara yang dibuka pada pukul 09.00 WIB, kemarin (25/11) oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu diwakili Manager Kepala Fungsi Komunikasi, Koordinasi dan Kebijakan (FK3) BI Bengkulu, Mahpud ini, semakin lengkap dengan diisi juga oleh narasumber dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu.

Kepala Perwakilan BI Bengkulu, Endang Kurnia Saputra, melalui Manager Kepala Unit (MKU) BI Bengkulu, Mahpud dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatan nilai tambah bagi mahasiswa yang tergabung dalam GenBI binaan dari BI Perwakilan Bengkulu.

Kedepannya berharap agar pelatihan penulisan ini akan berdampak untuk membuka peluang kerja yang lebih luas lagi, terutama di bidang media bagi para peserta di masa mendatang,

“Manfaatkan pelatihan penulisan ini, serta ikuti dengan sebaik mungkin. Karena orang pintar belum tentu bisa menulis, tapi kalo sudah pintar dan bisa menulis itu akan menyempurnakan jalan bagi masa depan adik semua,” motivasi Mahpud.

Kedepannya penulisan para peserta ini akan dilakukan penilaian oleh ketiga narasumber dari media, dan tulisan terbaik para peserta nanti akan di publikasikan di media BE, RB dan Radar Bengkulu.

Untuk perangkinangan penentu pemenang lomba nanti akan dilakukan oleh pihak BI Perwakilan Bengkulu.

“Pemenang lomba penulisan GenBI tahap ke II ini akan mendapatkan hadiah. Untuk juara pertama akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta, ke II Rp 2 juta, dan ke III Rp 1,5 juta,” tutup Mahpud.(Cik7)