Gelar GALA Desa

DINAS Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang tengah mempersiapkan gelaran akbar dibidang olahraga.

DINAS Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepahiang tengah mempersiapkan gelaran akbar dibidang olahraga. Gelaran akbar tertajuk GALA DESA nantinya memperbutkan piala Kementerian Pemuda dan Olahraga yang akan digelar di 6 desa berbeda.
Kepala Disparpora Kepahiang, Su’urdi SSos melalui Kasi Promosi, Oki Oktriana, Selasa (1/8) mengatakan, gelaran GALA Desa kegiatan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Adapun kegiatanya meliputi kompetisi sepak bola, bola voli, tenis meja, bulu tangkis, sepak takraw dan atletik anter desa se-Kabupaten Kepahiang. “Tujuannya untuk menambah kebugaran masyarakat, menumbuhkan generasi atlet di Kepahiang serta sebagai sarana atau alat pemersatu bangsa,” ungkap Oki.
Ia mengatakan, bila kegiatan tersebut akan digelar serentak di 6 Desa berbeda yang nantinya ditunjuk oleh Disparpora.

“Sekarang kita masih merancang kegiatannya, GALA Desa ini hanya digelar di tiga Kabupaten se-Provinsi Bengkulu itu program Kemenpora selain di Kepahiang ada juga di BU dan Rejang Lebong,” sebutnya.
Pesertanya mulai dari pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum akan bertarung mewakili desanya masing-masing.

“Kompetisi ini nantinya pesertanya antar desa maka diikuti 104 desa se-Kabupaten Kepahiang. Sekarang kita masih melakukan persiapan dan pembahasan terkait pelaksanaannya nanti,” kata Oki. (320)