Gelar Banyak Kegiatan

sudarno-small
Sudarno

Hari Kesehatan Nasional
MENYAMBUT peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) pada 12 November mendatang, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepahiang menggelar banyak kegiataan. Mulai dari senam masal hingga pengobatan gratis yang diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten Kepahiang diseluruh kawasan, agar dapat mengetahui kondisi kesehatannya.

Dijelaskan Bupati Dr Ir Hidayattulah Sjahid MM melalui Plt Kadis Kesehatan Sudarno Kusumo SKM MKes kegiatan akan gelar sejak tanggal 8 November 2016. Dengan mengadakan senam masal untuk mengkampanyekan peludi kesehatan diri dan lingkungan kepada masyarakat, agar warga dapat terhindar dari berbagai dampak serangan penyakit. “Puncaknya kita gelar di 12 november, fokus kegiatan di Dinas Kesehatan,” ungkap Sudarno.

Ia mengatakan bila pihaknya juga menggelar pengobatan gratis serta pengecekan penyakit kanker bagi masyarakat dengan cuma-cuma. “Momen ini dapat dimanfaatkan bagi masyarakat untuk mengecek kondisi kesehatannya,” ujarnya.

Sudarno mengungkapkan di Kabupaten Kepahiang tidak ada penyakit yang menonjol, karena pola hidup sehat mulai disadari oleh warga. Hanya saja adanya peningkatan serangan Demam Berdarah (DBD) ditahun ini karena masuk dalam kawasan siklus lima tahunan. “Untuk penyakit yang menonjol tidak ada di Kabupaten Kepahiang, hanya kemarin cukup tinggi serang DBD. Itu karena berada diaera siklus lima tahunan,” singkatnya. (320)