Gede Pasrah Dicopot dari Posisi Manajer Timnas U-23

JAKARTA – Manajer Timnas U-23 yang ditunjuk PSSI, Gede Widiade hanya bisa pasrah saat mendengar Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengusulkan pergantian dirinya. Dia tak mau berpolemik dan ambil pusing terkait yang terjadi saat ini di Timnas U-23.

Gede sejatinya juga kaget dengan kabar yang baru di dengarnya dari media tersebut. Namun, ia hanya bisa pasrah.
.
“Kalau saya prinsipnya terserah saja, Perubahan itu memang menjadi kewenangan mereka. SEA Games kan pemerintah yang pegang yang menentukan,” katanya saat dihubungi, Selasa (28/4).

KOI memang menjadi motor terdepan dalam proses pendaftaran dan penyiapan seluruh personel untuk kontingen Indonesia di SEA Games. KOI juga yang diterima dalam seluruh proses SEA Games, bukan induk organisasi.

Karenanya, Gede pun tak akan memersoalkan pencopotannya dari manajer Timnas U-23. “Saya tidak masalah kalau memang akan digantikan,” tegas dia.

Meski demikian, Gede mengingatkan bahwa program Timnas U-23 saat ini sudah tersusun rapi. Kalaupun memang diganti, Gede ingin agar pergantian itu tak menganggu persiapan skuat Garuda Muda.

Dengan kata lain, perubahan manajer Timnas U-23, nantinya diharapkan tak memengaruhi program yang telah disusun. Tujuannya agar target juara SEA Games bisa tercapai oleh tim polesan Aji Santoso itu.(dkk/jpnn)