Gebyar 25 Tahun UMB Bersinar

Rektor UMB Dr. H Ahmad Dasan,SH,MABENGKULU,BE – Rangkaian Milad ke-25 Universitas Muhammadiyah dipastikan meriah. Ini sekaligus memperingati HUT Provinsi Bengkulu dan Milad Muhammadiyah 103 serta menyambut Musyawarah Wilayah Muhammadiyah. Universitas Muhammadiyah Bengkulu menyelenggarakan berbagai rangkaian perlombaan. Pembukaan Gebyar 25 tahun UMB Bersinar diawali senam massal yang dilaksanakan besok (14/11) di Komplek perumah Bank Indonesia Kampung Bali Kota Bengkulu. “Banyak kegiatan yang kita laksanakan dalam menyambut Gebyar 25 tahun UMB Bersinar,” ungkap Rektor UMB Dr. H Ahmad Dasan, SH MA, ketika ditemui BE kemarin.

“Selain itu kita juga menggelar lomba Paskibraka antar pelajar se-provinsi Bengkulu kegiatan ini kerjasama UMB dengan Danlanal dan Radar Bengkulu, perlombaan ini dikuti sekitar 38 Tim,” tambah Dasan.

Dalam Gebyar 25 tahun UMB Bersinar juga memberikan penghargaan kepada Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamsyah, dan Koordinator Kopertis Wilayah II Prof.Dr.Diah Natalisa,M.BA atas pembinaan dan dukungan sehingga provinsi Bengkulu terhindar dari pembekuan perguruan tinggi oleh Menristek Dikti.

Disamping itu juga UMB melakukan penandatangan MoU antara BNN Provinsi Bengkulu dengan Medical Center UMB dalam Pembinaan dan Pengobatan Pecandu Narkoba. Dasan menambahkan sebagai wujud syukur UMB memberikan bantuan sosial untuk kepentingan warga yang tidak mampu di lingkungan kampus berupa uang santunan dan pengobatan gratis. “Semua kegiatan ini dilaksanakan pada Gebyar 25 tahun UMB Bersinar pembukaan besok,” terangnya.

Dasan mengatakan Puncak Gebyar 25 tahun UMB Bersinar pada 20 Juni 2016 mendatang. Namun dalam tiap bulannya akan digelar berbagai rangkaian perlombaan antar perlajar se-Provinsi Bengkulu. Seperti perlombaan Sepak Bola memperebutkan tropi Rektor dan Kapolda. Kejuaraan Tenis Lapangan memperbutkan Tropi Rektor dan Gubernur Bengkulu. Kejuaraan Bulu Tangkis memperbutkan Tropi Rektor dan Dandrem. Kejuaraan Gerak Jalan Indah yang memperebutkan Tropi Rektor dan Walikota Bengkulu.

“Kita juga melaksanakan perlombaan lainnya bekerjasama dengan Surat Kabar Harian Bengkulu Ekspress dan RBTV dalam perlombaan Festival Band dan Nasid antar pelajar dan lomba Rabana untuk ibu-ibu PKK,”ungkap Dasan.

Semua kegiatan Gebyar 25 Tahun UMB Bersinar dilakukan atas suksesnya UMB menjadi PTS terbesar se-Provinsi Bengkulu dan sebagai wujud rasa syukur atas kepercayaan masyarakat, sehingga animo masyarakat masuk ke UMB semikin banyak.

“Harapan kita diusia 25 tahun ini UMB kedepan tetap terus bersinar dan bisa mengabdikan diri secara lebih luas terhadap masyarakat dan pemerintah Provinsi Bengkulu, serta dapat menjaga kualitas pendidikan dan kualitas SDM di UMB sendiri dan UMB segera dapat mewujudkan menjadi PTS yang mendunia,”harap Dasan.(cik6)