Gebrakan Bupati Memilih Pejabat

foto bupatiBukan Karena Uang dan Kedekatan

MUKOMUKO, BE – Bupati Mukomuko, Choirul Huda telah membeberkan beberapa kriteria pejabat yang ia butuhkan. Diantaranya, orang yang pintar, peduli dan profesional serta berakhlak. Dalam menempatkan pejabat nantinya bukan dikarenakan uang dan kedekatan.

“Tidak ada namanya sogok menyogok dan kedekatan. Jika ada oknum yang mengatasnamakan bupati dan wakil bupati yang tujuannya minta uang dengan janji akan memberikan jabatan, maka oknum yang melakukan hal itu akan diberikan sanksi lebih tegas,” tegasnya.

Pejabat yang ada semuanya dibutuhkan, tetapi ini adalah amanah yang harus dijalankan untuk menempatkan siapa saja pejabat yang akan ditempatkan di suatu dinas dan instansi terkait.
Ia belum dapat menyampaikan kapan waktu penataan birokrasi tersebut. Saat ini, ia tengah melihat dan menilai kiprah para pejabat saat ini.

“Kita lihat dulu kiprahnya. Jika pejabat saat ini dinilai amanah serta mementingkan daerah dan kesejahteraan rakyat, pejabat yang bersangkutan pasti tetap kita pertahankan. Karena diantaranya orang – orang seperti itulah yang dibutuhkan untuk memajukan daerah ini secara bersama – sama,” lanjutnya. (900)