Gaji Pengurus Masjid dan RT Harus Diperhatikan

edi-rusman-sh-caleh-hanura-nmr-3-small
Edi Rusman SH

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Politisi Partai Hanura Bengkulu Selatan (BS) yang juga praktisi hukum, Edi Rusman SH mengharapkan adanya kepedulian Bupati Bengkulu Selatan, H Dirwan Mahmud terhadap nasib para pengurus masjid dan ketua rukun tetangga (RT).

Menurit Edi, selama ini ia menilai Bupati Bengkulu Selatan tidak adil dalam memberikan honor terhadap mereka. “Saya melihat gaji para pengurus masjid dan ketua RT sangat kecil dan tidak seimbang dengan pengabdian mereka,” katanya.

Gaji yang diterima mereka ini berbanding terbalik dengan gaji yang diterima Satpol PP Bengkulu Selatan, yang kerjanya hingga saat ini kurang maksimal, tetapi mendapatkan gaji yang tinggi.

Gaji pengurus masjid hanya Rp 60 ribu per bulan dan gaji ketua RT hanya Rp 150 ribu per bulan. Sedangkan gaji Satpol PP hingga Rp 700 ribu perbulan. “Saya mau tanya dengan gaji yang besar itu, apa Satpol PP sudah bagus kerjanya, perda mana yang sudah mereka laksanakan?” tanya Edi.

Menurut dia, dengan banyaknya Satpol PP sebenarnya bukan membuat Perda BS bisa ditegakkan, tetapi membuat APBD Bengkulu Selatan semakin terbebani. Apa lagi Bupati Bengkulu Selatan kembali berencana menambah anggota Satpol PP tahun mendatang, membuat anggaran Bengkulu Selatan semakin besar tersedot untuk gaji Satpol PP saja.

Satpol dituntut bekerja maksimal, karena sampai saat ini, minuman keras (miras), pelacuran, dan seks bebas masih marak  dan ternak masih berkeliaran di BS. Ditambah banyak pelajar berada di warnet saat jam sekolah dan PNS gentayangan di saat jam kerja. Hal itu membuktikan jika kerja Satpol PP Bengkulu Selatan yang tidak maksimal.

“Satpol PP yang kerjanya santai saja gajinya besar, ini para pengurus masjid dan ketua RT yang benar-benar bekerja untuk Bengkulu Selatan gajinya kecil, saya harap Bupati Bengkulu Selatan bisa peduli dan menaikan gaji mereka sesuai dengan pengorbanan mereka,” harap Edi Rusman. (369)