Gaji Belum Dibayar, CS RSMY Demo

RIO-CLEANING SERVIS RSMY SAAT DEMO MENUNTUN PEMBAYARAN HONOR (1)

BENGKULU, BE – Sebanyak 92 orang cleaning servis (CS) RSUD M Yunus Bengkulu melakukan aksi demo, sekira pukul 07.30 WIB, kemarin.  Mereka melakukan aksi tersebut untuk menyampaikan aspirasi mereka bahwa pembayaran gaji mereka pada bulan ini mengalami keterlambatan.
“Gaji kami bulan ini belum dibayar, ini sudah 1 bulan lebih,namun kami belum juga mendapatkan gaji,” terang salah seorang CS, yang mewanti-wanti agar namannya tak disebutkan.
Dijelaskannya, dalam sebulan mereka biasanya mendapatkan gaji Rp 800 ribu untuk setiap orangnya. Dimana pembayaran tersebut biasa dilakukan sekitar tanggal 8-10 untuk setiap bulannya. Namun, hingga kemarin (16/4) gaji mereka juga belum diberikan. Jika tidak segera dilakukan pembayaran, mereka akan mengaku akan melakukan aksi serupa, bahkan tak sungkan untuk berhenti berkerja.
“Kami mau gaji kami segera dibayar, bulan ini sudah lewat beberapa hari,” imbuhnya.
Sementara itu, menanggapi aksi para CS ini, Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSMY Bengkulu, Haryanto, mengungkapkan, proses pembayaran gaji CS ini dilakukan oleh pihak out sourching yang membawahi mereka.   Selain itu, ia menjelaskan, dari hasil koordinasi dengan pihak acorsing ia mengaku bahwa memang sedikit ada keterlambatan pembayaran, namun hal ini bukanlah permasalah besar lantaran gaji mereka akan segera dibayarkan dalam waktu dekat.  “Semua tak ada masalah, gaji mereka akan segera dibayarkan,” terang Haryanto. (135)