Gadis Kepahiang Wakili Provinsi Bengkulu Dalam Ajang Pemilihan Putra-Putri Maritim Indonesia

Pemilihan Putra-Putri Maritim

KEPAHIANG, BE – Prestasi menggembirakan terus diraih putri dari Kabupaten Kepahiang, Sherly Roista (22), warga Desa Tebat Monok. Buah hati Iskandar dan Rosliani ini terpilih mewakili Provinsi Bengkulu dalam ajang bergensi Pemilihan Putra-Putri Maritim Indonesia (P3MI) yang akan digelar 20-30 November mendatang di Jakarta.

Alumni STAIN Curup ini mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu dan masyarakat Bengkulu pada umumnya, serta terkhusus masyarakat serta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepahiang, agar nantinya ia dapat membawa harum nama daerah.

“Mungkin untuk finalis favorit akan dilakukan voting, tapi belum tahu kapan dibuka. Jadi untuk informasi selanjutnya, mungkin pembaca bisa follow instagram saya di @roiscasherly untuk nantinya akan saya post tentang mekanisme voting,” ujar Sherly.

Sherly mengungkapkan, terpilihnya dia mewakili Provinsi Bengkulu setelah melalui beberapa tahap seleksi secara nasional, yakni melalui pemberkasan secara online dan offline yang juga mengirim berkas ke sekretariat panitia pusat di Jakarta. Panitia mempertimbangkan semua dokumen, keterampilan dan rekam jejak peserta baik dari prestasi maupun pengalaman organisasi untuk menentukan apakah peserta tersebut layak atau tidak menjadi peserta.

“Terpilihnya saya menjadi finalis melalui beberapa tahap seleksi secara nasional, yakni melalui pemberkasan secara online dan offline yang juga mengirim berkas ke sekretariat panitia pusat di Jakarta,” ungkapnya.

Perempuan cantik berkacamata ini terus mempersiapkan diri dengan memperbanyak wawasan tentang kemaritiman dan sosial budaya daerah Bengkulu, yang tentunya nanti bakal jadi point penilaian dalam ajang penentuan pemenangnya.

Sebenarnya tujuan diadakannya P3MI adalah untuk mencari duta maritim nantinya bisa terlibat aktif dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat maritim di daerah masing2, sosialisaai dan promosi kemaritiman, serta mewakili Indonesia dalam kgiatan nasional dan internasional di bidang kemaritiman

Dalam upaya mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia, maka Yayasan Dharma Ayu Bahari Jaya (YDAB) Jaya bersama Kementerian, TNI AL dan Instansi lainnya menyelenggarakan pemilihan putera-puteri maritim indonesia (P3MI) 2016. (320)

Nama : Sherly Roista SPd
TTL : Kepahiang 5 Agustus 1994
Alamat : Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang
Hobby : Traveling
Ayah : Iskandar
Ibu : Roslaini

Pengalaman organisasi
1. Ketua Umum Gerakan Pena Nusantara Bengkulu (2013-2014)
2. Ketua Umum Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK-M) STAIN Curup (2014-2015)
3. Koordinator Pendidikan dan Penelitian IMPI Wilayah Sumatera (Ikatan Mahasiswa PGMI Indonesia) (2015-Sekarang)
4. Founder & Managing Director Komunitas Mawardiari.
5. Sekretaris Umum HMPS PGMI STAIN Curup (2015)

Prestasi:
1. Indonesia Participant di World Culture Forum 2016 Tingkat Internasional
2. Delegasi terpilih di Forum Indonesia Muda 2016,
3. Delegasi terpilih di Future Leaders Summit 2015,
4. Delegasi terpilih di Indonesia Youth Forum 2016,
5. Delegasi terpilih di Pekan Ilmiah Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) PTAIN Se-Indonesia,
6. Kontingen Jambore Pemuda Daerah Provinsi Bengkulu,
7. Juara lomba kepenulisan (KTI, Essay & Cerpen) di Tingkat Nasional maupun Internasional.
8. Peraih Indeks Prestasi 4.00 selama 2 semester di STAIN Curup