Fun Bike HUT TNI Meriah

Danrem 041 Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Fajar Budiman SIP saat mengikuti fun bike dalam rangka HUT TNI ke 70 (2)

BENGKULU, BE – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-70 yang jatuh pada hari ini, 5 Oktober 2015, Korem 041 Gamas bersama Lanal Bengkulu menggelar Fun Bike bertabur hadiah, kemarin (4/10).
Fun bike dengan start di Lapangan Lanal Bengkulu ini diikuti sekitar 300 orang peserta yang terdiri dari keluarga besar Korem 041 Gamas, jajaran Polda Bengkulu, perwakilan Pemerintah Provinsi Bengkulu, pecinta sepeda dan sejumlah masyarakat umum.
Fun bike yang dilepas Ketua Panitia Kapten Kurni Amrin ini menempuh jarak sekitar 21 kilo meter dengan rute, Lapangan Lanal Bengkulu – Jenggalu dan finish  di Makorem.
Danrem 041 Gamas, Kolonel Inf Fajar Budiman SIP mengungkapkan bahwa fun bike tersebut sengaja dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 TNI.
“Kita tahu di Bengkulu banyak pecinta olahraga bersepeda, oleh karena itu pagi ini kita laksanakan olah raga bersepeda. Karena sepeda adalah olahraga yang menyehatkan dan menyenangkan,” kata Danrem.
Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan jalinan kerjasama, keakraban dan kebersamaan antar TNI, Polri dan komponen masyarakat.
Danrem  berharap kegiatan ini dapat terus terlaksana pada event–event berikutnya  agar peserta sehat karena kesehatan adalah kunci utama dalam menjalankan aktivitas keseharian.
“Kita juga akan menggalakkan olahraga bersepeda ini kepada anak-anak mudah, karena dengan bersepeda akan menghasilkan generasi muda yang sehat dan kuat,” ujarnya.
Setelah finish di Makorem, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian doorprize atau hadiah melalui pengundian yang dimeriahkan oleh hiburan nyanyi-nyani yang telah disediakan Panitia penyelenggara bagi peserta yang mengikuti kegiatan Fun Bike.
Turut hadir dalam kegiatan ini Kapaolda Polda Bengkulu, Danlanal Bengkulu, mantan asisten II Setda Provinsi Bengkulu, kapolares Bengkulu, kepala BANK BNI, kepala BANK BRI, prajurit TNI/Polri beserta keluarga.(400)