Ford Ranger Nyungsep

2

SELUMA TIMUR, BE – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas jalan Kabupaten Seluma. Kali ini menimpa mobil jenis Ford Ranger dengan nomor polisi BD 9280 AP yang dikemudikan oleh Fransiskus (35) warga Simpang Kandis Kota Bengkulu. Mobil yang membawa empat penumpang ini menyungsep ke jembatan Desa Kunduran dan terjun bebas masuk ke dalam aliran sungai di Jembatan Desa Kunduran Seluma Timur.

Data yang berhasil dihimpun BE, peristiwa ini terjadi Kamis sore (2/4) sekitar pukul 15.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kendaraan mengalami kerusakan hebat. Mobil yang membawa empat penumpang yakni Susanti (25), Ayu (23), Novri (22) serta satu orang ibu rumah tangga (IRT) Leli (51) ini meluncur dari arah Kota Manna dengan tujuan Kota Bengkulu. Kemudian diduga karena hujan licin dan kendaraan melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi membuat kecelakaan terjadi. Saat mobil tiba di jembatan Desa Kunduran ternyata jalannya menikung dan sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Sehingga mobil pun langsung menyungsep ke sebelah kiri badan jalan. Serta masuk ke dalam jembatan dengan posisi menukik ke arah bawah.

Mendapati hal tersebut, warga yang melihat kejadian ini langsung berusaha memberikan pertolongan kepada korban. Akibat kejadian ini, sopir serta penumpang kendaraan hanya mengalami lecet-lecet serta tidak ada luka yang berarti.

Kapolres Seluma AKBP Joko Sadono SIK SH MH melalui Kasat Lantas Iptu Sis Budiyanto membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia menjelaskan, setelah mendapatkan laporan anggota kemudian langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan evakuasi kendaraan. Sementara korban yang lecet-lecet dilarikan ke puskesmas terdekat.

“Diduga karena jalanan licin sehabis hujan, kemudian mobilnya melaju dengan kecepatan yang tinggi. sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, dan nyungsep ke sisi kiri jalan,” tegasnya

Terkait kecelakaan ini, Kasat Lantas mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk lebih berhati-hati terutama saat hujan turun. Karena jalanan menjadi licin dan bisa mengakibatkan kecelakaan. (333)