Fitria Apri Shely; Puteri Pariwisata Bengkulu 2017

REWA/Bengkulu Ekspress CANTIK; Fitria Apri Shely berhasil menjadi Juara Putri pariwisata Provinsi Bengkulu 2017. Perempuan kelahiran Manna Bengkulu Selatan, 15 April 1993 ini berhasil meraih Mahkota Puteri Pariwisata
REWA/Bengkulu Ekspress CANTIK; Fitria Apri Shely berhasil menjadi Juara Putri pariwisata Provinsi Bengkulu 2017. Perempuan kelahiran Manna Bengkulu Selatan, 15 April 1993 ini berhasil meraih Mahkota Puteri Pariwisata

Gadis Berbakat, Raih Prestasi hingga Tingkat Mancanegara

Usaha memang tidak akan pernah menghkhianati hasil. Begitulah hal yang terjadi pada Fitria Apri Shely, puteri pariwisata Bengkulu 2017 terpilih. Apa yang dilakukannya dengan giat mampu mengantarkannya meraih gelar di ajang bergengsi tersebut serta terpilih menjadi perwakilan Bengkulu untuk mempromosikan wisatanya ke masyarakat luas.
=====
Rewa Yoke D – Kota Bengkulu
=====

FITRIA Apri Shely berhasil menjadi Juara Putri pariwisata Provinsi Bengkulu 2017. Perempuan kelahiran Manna Bengkulu Selatan, 15 April 1993 ini berhasil meraih Mahkota Puteri Pariwisata setelah mengalahkan 19 finalis Putri pariwisata lainnya. Wanita yang biasa disapa Fitria ini tak menyangka dirinya berhasil menjadi juara.

“Saya sampai saat ini belum menyangka bisa menjadi pemenang dalam pemilihan puteri pariwisata Bengkulu ini,” ujarnya kemarin (2/8).

Diungkapkan dara manis ini, dirinya sangat senang telah terpilih menjadi perwakilan Bengkulu untuk mempromosikan potensi pariwisata. Ia bertekad menjadi perwakilan Bengkulu yang bisa memajukan dunia pariwisata Bengkulu. “Sekarang saya sangat senang dan bangga bisa mewakili Bengkulu untuk mempromosikan Bengkulu ke tingkat nasional dan lebih tinggi lagi,” ungkapnya.
Fitria mengaku, sebelumnya dirinya sama sekali tidak memiliki firasat apapun untuk menjadi pemenang dari ajang bergengsi ini. Ia mengaku mengikuti ajangg ini karena dirinya memang memiliki ketertarikan di dunia pariwisata. “Saya hanya mencoba ikut di pemilihan ini, namun tidak pernah terpikir akan menjadi pemenangnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, dirinya memang senang mengikuti berbagai kompetisi dan ajang pemilihan seperti ini. Ia bahkan pernah mewakili Indonesia sebagai salah satu penari di festival International Tourism Bource di Germany, Berlin. “Dari dulu memang saya suka mengikuti ajang seperti ini, hingga saat ini ketertarikan akan dunia pariwisata memang sudah menjadi passion saya,” tambahnya.

Tak hanya itu, ia bahkan pernah mewakili Indonesia sebagai salah satu penari di festival 40 days around the world di Dubai, Uni Emirat Arab serta pernah mewakili Sumatera Barat sebagai penari di festival Cross culture di Surabaya. “Seni tari adalah salah satu minat saya yang terus saya kembangkan dan terus saya asah,” sambungnya.

Perempuan yang juga pernah kuliah di Universitas Negeri Padang ini juga memiliki banyak keahlian serta bakat bahkan kemampuan dalam bernyanyi dan bermusik yang sangat baik.

“Karena ketertarikan saya yang tinggi ke dunia seni maka saya mengambil jurusan seni drama, tari dan Musik di Universitas Negeri Padang,” ujarnya.

Selain peduli akan kesenian dirinya juga peduli dengan dunia kepariwisataan. Ia menginginkan pariwisata Bengkulu dikenal orang melalui banyak cara salah satunya kegiatan promosi. “Dengan selalu mempromosikan wisata dapat memberikan peningkatan PAD kepada daerah sehingga daerah bisa cepat berkembang dengan cepat,” ujarnya lagi.

Wanita cantik ini bertekad akan memajukan pariwisata Bengkulu dengan gencar melakukan promosi pariwisata di Bengkulu baik melalui event-event yang digelar di Bengkulu maupun event nasional. “Event nasional adalah ajang yang tepat untuk mempromosikan Bengkulu agar lebih dikenal luas,” sambung Fitria.

Pada 15 Agustus 2017 mendatang dirinya akan dikarantina untuk mengikuti pemilihan putri pariwisata nasional. Ia meminta dukungan agar dapat mewakili bengkulu dan menjadi pemenang putri pariwisata Nasional. “Saya mohon doa dan restu masyarakat Bengkulu untuk mengikuti ajang pemilihan puteri pariwisata nasional di Jakarta mendatang agar semakin membawa kehormatan Bengkulu di mata nasional,” tutupnya.(**)