Final, Kawasan PKL Dibangun

Pasar Modern Menunggu

Pedagang kaki lima
Pedagang kaki lima

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pemerintah pusat akan mengucurkan anggaran miliaran rupiah yang diperuntukan dua kegiatan proyek di Kabupaten Mukomuko. Yakni, penataan kawasan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pembangunan Pasar Modern. Namun dari kedua proyek itu, untuk kawasan PKL sudah final dan akan di bangun tahun ini. Sedangkan untuk pasar modern masih menunggu informasi lebih lanjut dari kementerian.

“Satu proyek senilai setengah miliar rupiah sudah final. Saat ini tengah dalam proses untuk di lakukan lelang,” ungkap Kadisperindag,Kop dan UKM Kabupaten Mukomuko, A Halim SE MSi dikonfirmasi Bengkulu Ekspress.

Pembangunan kawasan PKL itu dibangun di pinggir jalan raya, tepatnya di lokasi Pasar Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko. Bentuk bangunan PKL adalah auning terbuka dengan kapasitas 50 pedagang. Sementara itu untuk pembangunan pasar modern masih menunggu. Pasalnya hasil pembangunan tahun 2017 lalu belum selesai dan telah di laporkan ke Kementerian Perdagangan. Dimana pengerjaan proyek itu putus kontrak dan hanya selesai sekitar 77,28 persen.

“Melalui surat Bupati Mukomuko, laporan telah disampaikan ke Kemendag. Kita masih menunggu instruksi lebih lanjut. Apakah pekerjaan tersebut di lanjutkan, dan berpengaruh untuk mendapatkan pembangunan pasar modern yang baru dan lainnya,” lanjut Halim.(900)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*