Festival Tabot Bengkulu Ramai Dikunjungi

tonton tabot Penonton tabot

Penonton saat menyaksikan pertunjukan tari kreasi baru daerah di panggung utama Festival Tabot

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Festival Tabot yang merupakan acara tahunan di Provinsi Bengkulu ramai dikunjungi penonton. Ini terlihat di malam pertama Festival Tabot, Rabu (14/10/2015) malam. Penonton berbondong-bondong mendatangi Festival Tabot yang sehari sebelumnya telah dibuka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah di Lapangan Merdeka View Tower Kota Bengkulu.

Seperti yang diungkapkan Edo warga Timur Indah Kota Bengkulu, setiap tahun dirinya tidak pernah tinggal untuk menyaksikan Festival Tabot. Tahun ini pun ia juga tak ingin melewatkan kemeriahan Tabot .

“Setiap kali Festival Tabot digelar saya pasti menyempatkan diri untuk datang,” ujarnya kepada bengkuluekspress.com.

Malam pertama Festival Tabot diisi dengan kegiatan lomba tari kreasi baru daerah yang diikuti oleh setiap kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu. Tampak ribuan penonton memadati panggung utama menyaksikan penampilan penampilan tarian kreasi tersebut.

Tak hanya itu, stan-stan dari SKPD dan swasta juga ramai disambangi oleh penonton yang berasal dari kota Bengkulu maupun luar kota Bengkulu.

Festival Tabot tahun 2015 berlangsung selama 10 hari dari tanggal 14 sampai 23 Oktober 2015. Kegiatan yaang dipusatkan di Lapangan Merdeka View Tower Kota Bengkulu ini juga menggelar berbagai lomba berhadiah. (Dil)