Festival Bunga di DMHB

Sukseskan program Visit Wonderful Bengkulu 2020

IST/BE  Sejumlah warga tengah menikmati lokasi agrowisata kebun bunga di Kecamatan Selupu Rejang. Untuk mendukung program Visit Wonderful Bengkulu 2020, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan menggelar Festivas DMHB
IST/BE
Sejumlah warga tengah menikmati lokasi agrowisata kebun bunga di Kecamatan Selupu Rejang. Untuk mendukung program Visit Wonderful Bengkulu 2020, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan menggelar Festivas DMHB

CURUP, BE – Guna menyukseskan program Visit Wonderful Bengkulu 2020 yang dicanangkan Pemerintah Provinsi Bengkulu, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan menggelar festival bunga di kawasan Danau Mas Harun Bastari (DMHB).

“Sesuai dengan intruksi pak gubernur, dalam mensukseskan program Visit Wonderful Bengkulu 2020, kita akan menggelar festival bunga di Danau Mas Harun Bastari,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rejang Lebong, Ir Zulkarnain MT.

Persiapan untuk pelaksanaan festival bunga di kawasan Danau Mas Harun Bastari tersebut, menurut Zulkarnain akan dimulai pada tahun 2017 ini dengan melakukan sejumlah persiapan, seperti menanam bunga-bunga dikawasan Danau Mas Harun Bastari sehingga sarana penunjang lainnya.

Sarana penunjang lainnya yang dimaksud Zulkarnain seperti pembangunan rumah adat 23 etnis yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, kemudian menyiapkan lokasi penjualan souvenir, karena menurut pria yang pernah menjabat sebagai Plt Sekda Kabupaten Rejang Lebong tersebut souvenir pasti akan dicari pengunjung.
“Souvenir yang akan kita siapakan ini merupakan produk UMKM yang ada di Kabupaten Rejang Lebong seperti kopi dan sejumlah makanan ringan lainnya sesuai potensi yang dimiliki Kabupaten Rejang Lebong,” papar Zulkarnain.

Dalam mempersiapkan festival Danau Mas Harun Bastari ini, menurut Zulkarnain akan melibatkan seluruh sektor yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Dimana dalam waktu dekat ini akan segera dilakukan rapat untuk membahas persiapan Festival Danau Mas Harun Bastari.

“Untuk pelaksanaan fetival ini bisa mulai dilaksanakan pada tahun 2018, 2018 atau pada tahun 2020,” tambah Zulkarnain.

Disisi lain, dalam mendukung Visit Wonderful Bengkulu 2020 tersebut, bukan hanya dilaksanakan di kawasan Danau Mas Harun Bastari saja, namun menurut Zulkarnain akan dilakukan di kawasan yang dekat dengan Danau Mas Harun Bastari dengan melibatkan masyarakat untuk menciptakan agrowisata. Karena memang menurut Zulkarnain saat ini sejumlah konsep agrowisata sudah dihadirkan oleh masyarakat Kecamatan Selupu Rejang seperti dengan menghadirkan kebun stroberi petik sendiri dan kebun bunga. (251)