Februari, 6 Besar Calon PPK Diumumkan

DAFTAR: Calon PPS mulai mendaftar ke panitia di sekretariat KPU, pendaftaran berakhir 12 Februari mendatang.
DAFTAR: Calon PPS mulai mendaftar ke panitia di sekretariat KPU, pendaftaran berakhir 12 Februari mendatang.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan (BS), Holman SE mengatakan, dari 306 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk 11 Kecamatan di BS akan diambil 6 besar setiap Kecamatan. Pengumuman 6 besar akan dilaksanakan pada tanggal 9 Februari mendatang.
“Untuk 6 besar yang lulus seleksi tertulis akan kami umumkan 9 Februari mendatang,” katanya.

Holman mengatakan, ke-306 peserta tes tertulis tersebar di 11 kecamatan. Adapun peserta tes tertulis terbanyak kecamatan Kota Manna dengan peserta 69 orang. Sedangkan yang terdikit Kecamatan kedurang Ilir dengan peserta 13 orang. Sehingga dipastikana dari 306 peserta tes tertulis hanya akan diambil 66 peserta saja untuk mengikuti tes wawancara. Sehingga dipastikan ada 240 peserta yang akan gagal.

“Saat ini panitia sedang mengoreksi lembar jawaban peserta, sehingga 6 orang dari masing-masing kecamatan yang nilainya terbaik akan kami tetapkan untuk mengikuti tahapan tes wawancara,” ujarnya.

Holman memastikan dalam tes calon PPK ini, pihaknya bersikap netral. Dirinya menjamin tidak ada calon titipan atau sistem sogok-menyogok untuk masuk 6 besar. Sebab, dirina memastikan dalam tes tersebut dilakukan secara transparan.

“Saya pastikan tes calon PPK ini tidak ada istilah calon titipan atau sogok menyogok, yang lulus pasti nilainya yang tertinggi,” tandas Holman. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*