Empat Pejabat Utama Polda Bengkulu Sertijab

kapolda-1
SERTIJAB: Kapolda ketika memimpin sertijab empat pejabat utama Polda Bengkulu, kemarin (28/11). (Foto ERICK/BE).

BENGKULU, BE – Secara Resmi, Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Yovianes Mahar memimpin serah terima jabatan (Sertijab) empat pejabat utama Polda Bengkulu yang di mutasi. Yaitu Karo SDM, Dir Intelkam, Kasat Brimob dan Kabid Dokkes. Sertijab i dilaksanakan di Gedung Serbaguna Mapolda Bengkulu, kemarin (28/11).

Karo SDM yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol A Nanan Setyo Utomo SH MH dimutasi menjadi analis kebijakan madya bidang Watpres SSDM Polri. Ia digantikan oleh Kombes Pol Drs Muhammad Yudi Hartanto yang sebelumnya sebagai Kapordi SI Jemenkatekpol Ditprog Sarjana Stik Lemdikpol. Selanjutnya, Kasat Brimob Kombes Pol Farid Bachtiar Effendi SIk menjadi Kasat Brimob Kalimantan Selatan. Ia digantikan oleh AKBP Tri Yunianto yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Pamobvit Polda Kalimantan Selatan.

Selanjutnya, Kombes Pol Drs Pristio Dwiantono sebagai Dirintelkam Polda Bengkulu menjadi Dirintelkam Polda Kalimantan Selatan. Ia digantikan oleh Kombes Pol Solihin SIk yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditsosbud Baintelkam Polri. Sementara untuk yang terakhir adalah Kabid Dokkes AKBP dr Andri Bandarsyah menjabat sebagai Kabid Dokkes Polda Lampung. Ia digantikan oleh AKBPdr Yolie Diana Koesnin yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Dokkes Polda Lampung.

Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol Drs Yovianes Mahar mengatakan, sertijab pejabat utama Polda Bengkulu yang dilaksanakan merupakan realisasi dari surat telegram Kapolri nomor : ST/2754/XI/2016 tanggal 14 November danST/2795/XI/2016 tanggal 17 November2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri. Dimana mutasi atau rotasi di tubuh Polri merupakan suatu hal yang wajar dan biasa. Disamping sebagai pemenuhan kebutuhan organisasi guna menjaga dinamika organisasi.

“Ini juga sebagai pembinaan karier bagi setiap anggota Polri untuk diberikan kesempatan memperoleh promosi jabatan yang merupakan implementasi kebijakan pimpinan, agar organisasi ini tetap berjalan,” sampainya, kemarin (28/11).

Kapolda juga menyampaikan, beberapa hal untuk pedoman para pejabat yang dilakukan sertijab. Seperti untuk meningkatkan iman dan taqwa terhadap tuhan yang maha esa, tingkatkan integeritas kesatuan dalam menumbuhkan rasa kebanggaan sebagai insan Polri, tingkatkan kempetensi dalam melaksanakan tugas pokok karena tuntutan adanya perubahan status yang melekat pada pangkat jabatan yang baru.

“Tingkatkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dalam rangka memberikan pertolongan dan pelayanan prima kepada masyarakat,” sampainya.(614)