Empat Kawanan Curnak Diringkus

SEMIDANG ALAS, BE – Jajaran Kepolisian Polsek Semidang Alas Berhasil meringkus kawanan terduga pelaku pencurian hewan ternak yang meresahkan warga Kabupaten Seluma, beberapa waktu terakhir. Dengan meringkus 4 orang tersangka curnak. Termasuk berhasil mengamabkan sejumlah barang bukti perbuatan 3mpat tersangka tersebut.

“Tersangka diamanakan setelah personil mendapatkan laporan jika ada mobil yang diduga telah melakukan pencurian sehingga di buru jajaran,”sampai Kapolres Seluma AKBP Raden Tri Wahyu SIK MM melalui Kasat Reskrim AKP Margopo SH

Tersangka yang dutangkap itu, Gu (23), Bu (31). La (41) dan Ri (28). Mereka semuanya warga Seluma. Para tersangka ini, berhasil diamankan saat dalam perjalanan di Desa Rantau Panjang, sesudah mereka melakukan aksinya. Saat mengamankan tersangka, jajaran kepolisian juga berhasil mengamankan unit mobil mega cary BD 9849 BD,1 buah karung warna putih, 3 buah sangkur yang diduga sebgai alat mencuri kambing di tepian jalan.
Disampaikan, tersangka berhasil ditangkap setelah warga mencurigai gerak gerik mobil. Setelah diduga telah melakukan aksi pencurian ternak pada hari sabtu(15/4) lalu di Desa Talang Durian, Kecamatan SA.

“Tersangka dan barang bukti telah diamankan guna penyidikan lebih lanjut. Mereka diduga kerap menjalankan aksinya sebelum tertangkap,” sambungnya.

Diketahui, curnak menimpa warga SA dan dia melaporkannya ke polsek. Laporan itu pun langsung ditindak polisi. Sekitar pukul 14.00 WIB, kemarin (16/4), Bripka Endi mendapat info dari masyarakat. Mobil yang diduga digunakan untuk melakukan pencurian ternak melintas di pinggir jalan di Desa Talang Durian, Kecamatan Semidang Alas.

Polisi lalu mendatangi lokasi yang disebutkan warga tersebut. Kemudian di tengah perjalanan didesa rantau Panjang bertemu dengan mobil Mega Carry dengan BD 9849 BD yang diamankan itu. Polisi memberhentikan mobil tersebut. Kemudian menggeledah mobil yang dikendarai Gu dan penumpang tersangka lainnya. Saat digeledah menemukan 3 buah sangkur,dan 1 buah karung warna putih yang berisi sisa kotoran kambing dan setelah ditanya mereka mengaku telah mengambil 1 ekor kambing di pinggir jalan dasa Talang Durian, namun kambing tersebut dilepaskan kembali karena takut ketahuan. Sebab, saat itu ada warga yang melintas menggunakan sepeda motor .

“Mobil dan 4 org tersebut kini diamankan di Polsek Semidang Alas untuk proses lebih lanjut dan barang bukti ikut diamankan,” pungkasnya.(333)