Empat Camat Nonjob, 122 Pejabat Eselon 3 dan 4 Dimutasi

LANTIK:Bupati melantik 122 pejabat BS yang dimutasi di gedung reptaloka sekreariat Pemda BS, Kamis (10/11).
LANTIK:Bupati melantik 122 pejabat BS yang dimutasi di gedung reptaloka sekreariat Pemda BS, Kamis (10/11).

KOTA MANNA, BE – Bupati Bengkulu Selatan (BS), H Dirwan Mahmud SH akhirnya memutasikan pejabat eselon 3 dan 4 di lingkungan Pemkab BS. Mutasi tersebut digelar Kamis (10/11) siang, sekitar pukul 13.00 WIB di aula Reptaloka Sekretariat Pemda BS. Total PNS yang dimutasi itu berjumlah 122 orang, diantaranya ada 4 camat yang dinonjobkan dari jabatannya.

Keempat camat yang nonjob tersebut yakni Camat Pino Raya, Junaidi SSos, yang dimutasi ke fungsional umum Dinas Kesehatan. Posisi yang ditinggalkannya diganti oleh Efredy Gunawan STTP MSi.

Kemudian Camat Air Nipis, Hisbul Watan SPd yang digantikan Katardin SSos. Lalu ada Mardalena MPd Camat Pino yang menjadi fungsional guru di TK Pembina Masat, yang digantikan oleh Septi Afrina SSos. Camat Kota Manna, Asih Kadarinah MPd dimutasi menjadi guru di SMPN 1 BS, digantikan oleh Titin Prihatin SP yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi pelayanan Camat Pasar Manna. Titin ini merupakan istri mantan Cawabup BS H Afrizal Zupi SH, mantan Sekretaris DPRD BS. Kemudian Tedy Setiawan, S.STP, MM, pernah menjadi ajudan mantan Wakil Bupati BS Jani Hairin SH dipromosi sebagai Camat Kec. Bunga Mas.

Lalu ada pejabat eselon 3 lainnya yang dimutasi yaitu Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga BS, Drs Azen House yang dimutasi sebagai fungsional Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, jabatan tersebut diisi oleh Amir Sopyan MPd yang sebelumnya menjabat Plt Kabid Dikdas Dikpora BS.

Kabid Pemuda dan Olahraga Dikpora, Agus Sosiawan MPd dimutasi menjadi Fungsional Umum Dinas Dikpora. Sekretaris Inspektorat Drs Asran yang memasuki masa pensiun. Kemudian Sekretaris Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs Fediadi Mahidin El Arafah dimutasi menjadi Fungsional Umum Setdakab BS, jabatan tersebut di isi oleh Edi Susanto SH yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Bappeda. Setelah itu Kabid Program dan Evaluasi BP4K Sakimin SP dimutasi menjadi penyuluh pertanian BP4K. (Lihat Grafis).

“Dalam mutasi ini tentu ada pro dan kontra, namun saya harap semua pihak dapat menerimanya demi mewujudkan BS Elok, Maju, Aman dan Sejahtera (EMAS),” kata Bupati BS, H Dirwan Mahmud SH saat memberikan pengarahan.

“Saya minta para pejabat yang baru dapat bekerja maksimal agar pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat,” tambahnya.

Menariknya, dari daftar PNS yang dimutasi yang diterima oleh wartawan, ada sejumlah nama yang sudah masuk ternyata dibatalkan. Diduga nama-nama yang batal itu akan masuk dalam daftar mutasi tahap kedua. Sebab, Bupati BS mengatakan, setelah mutasi ini, dalam waktu dekat dirinya akan kembali menggelar mutasi tahap dua. “Setelah ini, mutasi eselon 3 dan 4 tahap dua akan segera saya gelar,” tutup Dirwan.(369)