Empat ABG Bertato Diilepas

DILEPAS (1)
BENGKULU, BE – Setelah sebelumnya sempat diamankan di Mapolsek Selebar, Kota Bengkulu atas dugaan pencurian barang bekas di kawasan STQ, Kota Bengkulu sekira pukul 08.30 WIB, Selasa (15/4). Empat anak baru gede (ABG) bertato dibagian tangan tersebut akhirnya dibebaskan (dilepas,red) dan selanjutnya dikembalikan kepada orang tua mereka.
Kapolres Bengkulu, AKBP Ardian Indra Nurinta SIK, melalui Kapolsek Selebar, AKP Firdaus PN, membenarkan hal tersebut. Menurutnya, hal ini dilakukan lantaran keempatnya masih di bawah umur dan diharapkan dapat menjadi pelajaran agar mereka tak mengulangi perbuatan serupa.
“Mereka kita tangkap lantaran diduga mencuri barang bekas dan sering melakukan kebiasaan ngelem. Kita sudah melakukan pembinaan dan memintanya untuk menandatangani perjanjian tak akan mengulangi lagi perbuatan. Semuanya sudah kita kembalikan kepada orang tuanya masing-masing, Rabu (15/4) lalu,” terang Kapolsek, dikonfirmasi BE, Kamis (16/4)
Ditambahkannya, dari ditangkapnya para ABG ini diharapkan tak hanya menjadi pembelajaran bagi mereka, namun juga bagi para orang tua. Sebab, hal tersebut dapat terjadi lantaran masih rendahnya pengawasan yang dilakukan para orang tua terhadap aktivitas yang dilakukan anak mereka di luar rumah.
“Setelah kejadian ini, kami mengimbau agar orang tua selalu mengawasi anak mereka agar tak sampai terjerumus kedalam perbuatan yang berpotensi membuat mereka melakukan aksi tindak pidana,” imbau Kapolsek.
Sekedar mengingatkan, keempat ABG ini ditangkap anggota Polsek Selebar saat melakukan patroli rutin di kawasan STQ, Selasa lalu. Mereka diantaranya Ma (17), warga Kelurahan Pagar Dewa;  WS (14), warga  Kelurahan Panorama; AAP (14), warga Jalan Gandaria 21 dan PA (18), warga Jalan Manggis 5.(135)