Edwar: Isi Segera Kadis PU

kepahiang_6567-01KEPAHIANG, BE – Pasca dilakukannya eksekusi terhadap Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kepahiang, Ir H Efredi Damri ST pada Jumat (26/2) lalu oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu. Pihak DPRD Kepahiang mengharapkan agar Pemkab bisa mengisi jabatan Kadis PU Kepahiang tersebut. Ini lantaran sepertiga APBD Kepahiang berada pada Dinas PU. “Perlu diketahui jika sebanyak sepertiga APBD Kepahiang ada pada Dinas PU, sehingga kami harapkan Pak Dayat bisa segera mengisi kekosongan jabatan Kadis PU tersebut,” ujar Anggota Banggar DPRD Kepahiang, Edwar Samsi SIP MM, kemarin.

Dikatakannya, dengan dilakukannya eksekusi terhadap Efredi, juga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk Bupati agar lebih selektif dalam melakukan penempatan jabatan untuk kepala SKPD.
“Perlu diketahui juga, saat ini di Kepahiang ada belasan pejabat eselon II yang tersandung masalah hukum. Bahkan beberapa sudah menjalani hukuman penjara, sehingga sangat kami harapkan juga agar Bupati lebih selektif dalam memilih PNS untuk jabatan kepada SKPD,” terangnya.

Sementara itu, beberapa PNS pada dinas PU Kepahiang banyak belum mengetahui pelaksanaan eksekusi terhadap Kadis PU Efredi Damri. Beberapa PNS yang enggan menyebutkan namanya menyampaikan pada Jumat (26/2) lalu, sang Kadis tidak masuk kerja.

“Kemungkinan pelaksanaan eksekusi terhadap bapak (Fredi,red) dilakukan dirumahnya, ataupun di kota Bengkulu. Karena kalau eksekusi dilakukan pada Jumat lalu, yang bersangkutan tidak ngantor,” sampai salah seorang PNS.(505)