Dukcapil: Rekam Data Keliling Efektif

e-ktpPELAKSANAAN rekam data keliling yang digelar Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kepahiang berjalan efektif. Sebanyak 2.240 orang wajib KTP melakukan perekaman data pada petugas E-KTP keliling. Di bulan September  sebanyak 625 orang wajib KTP melaksanakan rekam data. Kemudian di bulan Oktober mengalami peningkatkan cukup pesat hingga sebanyak 1.170 wajib KTP. Sedangkan hingga pertengahan November baru 445 wajib KTP.

“Pelaksanaan efektif kita dapat mencapai sasaran yang kita tuju, masyarakat antusias untuk melaksanakan rekam data,” ungkap Kadis Dukcapil Kepahiang, Su’urdi SSos.

Su’urdi meyakini, jumlah tersebut akan terus bertambah. Mengingat sistem jemput bola ini masih terus dilakukan hingga beberapa waktu ke depan dengan jadwal yang sudah ditentukan. Dalam sebulan petugas yang mobile 2 kali mengunjungi 1 kecamatan dengan jumlah petugas sebanyak 3 orang.

“Kita mengimbau agar warga wajib KTP yang tidak sempat mendatangi kantor Dukcapil, dapat merekam data melalui petugas keliling kita yang selalu mobile,” ujarnya.

Menurutnya, untuk total keseluruhan sudah rekam data KTP   per Oktober 2016, sebanyak 85.932 dari total 110.256 wajib KTP. Sebanyak 24.324 wajib KTP akan dikejar dengan sistem jemput bola ini, warga yang akan rekam data KTP terus meningkat. (320)