Duh, Puluhan Sepeda Motor Masih Parkir di Trotoar Soeprapto

Tampak sepeda motor yang terparkir di trotoar jalan Soeprapto terjaring dalam penertiban.
Tampak sepeda motor yang terparkir di trotoar jalan Soeprapto terjaring dalam penertiban.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Satuan Polisi Pamong Praja (satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu Rabu (09/08/17) bekerjasama menertibkan barang dagangan dan kendaraan roda dua yang terparkir di atas trotoar sepanjang kawasan Soeprapto.

Alhasil, puluhan sepeda motor milik para pegawai toko dan barang dagangan pedagang pun ditertibkan petugas. Penertiban dilakukan untuk memberikan kenyamanan para pejalan kaki.

Namun penertiban yang dilakukan kali ini hanya bersifat persuasif guna memberikan peringatan saja.

“Hari ini kita bersama Satpol PP Kota menggelar penertiban, tapi untuk hari ini masih bersifat persuasif. Tapi jika ke depannya masih ada yang berjualan dan memarkirkan kendaraan di trotoar, kita akan langsung kenakan sanksi tilang untuk sepeda motor dan untuk yang berjualan barang dagangannya akan langsung kita angkut,” terang Mardikasuma, Kabid Operasional Dishub Kota Bengkulu.

Penertiban ini sendiri dilakukan guna memberikan kenyamanan bagi para pejalan kaki, sesuai undang undang nomor 22 tahun 2009 dan perda nomor 03 tahun 2008 tentang ketertiban umum sekaligus memperingati bulan patuh trotoar. (Ibe)