Duh! D4F Restart Bonus

D4F Sampul

BENGKULU, BE– Dream For Fredom (D4F) alias Nesia kembali melakukan perubahan sistem pembayaran bonus. Tidak mampu membayar 1 persen per hari, dengan merubah pembayaran berdasarkan nilai indeks bonus pasif sekitar 0,3 hingga 0,8 persen. Kini partisipan dihadapkan pada pilihan-pilihan sulit.

Website https://www.d4f-official.com/ mengumumkan secara resmi perubahan sistem, dilakukan karena  kontribusi atau hasil  diperoleh dari pertumbuhan  partisipan baru maupun dari perkembangan unit-unit bisnis, tidak maksimal dan tidak seimbang dengan beban harus dipikul oleh sistem D4F.

D4F kemudian  menawarkan dua opsi dapat dipilih secara sukarela oleh setiap partisipan (grafis). Sedangkan website kembali melakukan perbaikan (Maintenance) hingga online kembali 22 Februari 2016 nanti.

Perubahan sistem, ditanggapi pesimis oleh partisipan D4F sendiri. Perubahan sistem ini dinilai menguatkan bahwa D4F sudah mendekati bangkrut atau scam.  Seperti diungkapkan, MK, partisipan D4F di Kota Bengkulu ini mempertayakan perubahan sistem. “Kenapa harus ada perubahan-perubahan sistem ini. Apakah benar D4F sudah bangkrut? Kalau memang masih aman, kenapa tidak menggunakan sistem lama pembayaran 1 persen per hari,” ujarnya kepada BE.

Dia mengatakan, apabila D4F tak mampu melakukan pembayaran profit, harus diumumkan terlebih dahulu secara resmi.  Setelah itu, baru dilakukan pengambilan opsi-opsi lain. “Selama ini, owner D4F selalu mengatakan sistem aman. Jika ada perubahan-perubahan ini justru partisipan mempertanyakan,” ujarnya.

MK menambahkan, dana talangan 20 persen dari setiap partisipan  selama  ini didengung-dengungkan untuk penyelamatan sistem, dikemanakan. Dalam kondisi saat ini, harusnya dana talangan 20 persen dari partisipan harus digunakan untuk mengembalikan uang partisipan. “Sampai sekarang tidak ada kejelasannya. Berapa jumlah dana talangan sudah terkumpul, dan digunakan untuk apa?”, ucapnya.

Dia menilai, dua opsi ditawarkan oleh D4F belum memberikan jaminan uang partisipan akan kembali. Karena masih tergantung dengan pertumbuhan keuangan D4F. Selain itu, jangka waktu pembayaran tidak disebutkan.

“Opsi baru ini kan partisipan hanya akan menerima reward Saling Bantu sampai dengan sebesar 2X nilai SD. Namun besaran nilai reward yang akan diterima dan jangka waktu pengembaliannya, akan disesuaikan dengan kondisi dan pertumbuhan komunitas. Ini masih belum jelas,” katanya.

Dengan adanya pilihan opsi tersebut, salah satu Manajer D4F Bengkulu, Arif menjelaskan bahwa baru mengetahui pengumuman tersebut. Ia mengakui masih belum begitu memahami atas adanya pengumuman itu. “Saya sudah tau kabar itu, cama saya belum begitu memahami aturanya,” ujar Arif kepada BE, kemarin.

Untuk menanggapi lebih dalam, pihak D4F masih enggan untuk mendalami pengumuman tersebut. Karena belum mendapatkan penjelasan resmi dari pihak D4F pusat.

“Saya no coment dulu, bukan kapasitas saya untuk menjawab pengumum itu,” singkat Arif.

Sementara itu, melalui Fanpage Dream For Fredom International, mengumumkan bahwa D4F tidak Scam.  “Harap dibaca dan diperhatikan dengan seksama, ini saya jabarkan maksud dari info di dashboard anda masing-masing D4F tidak Scam. Hanyalah restar bonus pasif bagi member lama. Bagi member baru bonus pasif berjalan normal,” tulisnya.

Sehingga, jika member ingin menjadi member pasif, agar memilih recovery.

“Kalau recovery sudah mendapat 2x nilai send dream akun tidak lanjut langsung blocked otomatis, kalau saran saya, ambil recovery, lalu posting baru, karena posting akun baru bonus pasif berjalan normal kembali pak, karena postingan baru bonus pasif tetap berjalan normal 5% setiap 17 hari dan 34 hari dpt 10% minimal,” tulis dalam fanpage Dream For Fredom Internasional ini.

“Tapi  kalau aktif, bonus pasifnya akan di locked (kunci) sementara, dan hanya bisa mengambil bonus aktif saja dulu dalam kurun waktu yang nanti akan ditentukan oleh Sistem Dream For Freedom. Kalau member lama yang hanya pasif dan tidak bisa rekrut member saat ini mending ambil pilihan recovery, dana akan dicicil dalam kurun waktu yang ditentukan oleh Nesia, lalu ketika akun sudah dpt mencapai nilai 2x Send dream maka akun akan terblokir dengan sendirinya,” tulisnya.

Tapi jika pilihan opsinya member aktif, disarankan untuk ambil pilihan yang melanjutkan, dan bonus pasifnya akan di locked sementara, dan hanya bisa mengambil bonus aktif (bonus sponsor, bonus pairing) sampai tanpa batasan waktu utk pengambilan bonus aktif maksimal per bulan 4x nilai send dream, misal send dream paket 10jt, maks per bulan bisa narik  Rp 40 juta.

“Untuk member baru yang akan posting di  22 Februari 2016, sistem akan berjalan normal, bonus pasif akan berjalan normal 5% setiap 17 hari akan keluar dan berjalan dengan normal, bonus aktif pun akan keluar seperti sedia kala,” tulisnya.(100/151)

Opsi A

* Opsi ini diperuntukan untuk partisipan yang memiliki selisih antara Sen Dream (SD) dan Get Freedom (GF) dengan minus (-).

* Dalam opsi ini, partisipan hanya akan menerima reward Saling Bantu sampai dengan sebesar 2X nilai SD, namun besaran nilai reward yang akan diterima dan jangka waktu pengembaliannya, akan disesuaikan dengan kondisi dan pertumbuhan komunitas.

* Setelah menyelesaikan opsi ini, maka id/username, partisipan tersebut akan terblokir secara otomatis, dan apabila tetap ingin berpartisipasi, maka partisipan tersebut diharuskan untuk membuat Id/username baru.

* Selama proses ini partisipan tidak dapat membuka menu lain di salam dashboard/back office, kecuali menu “Posisi SD vs GF” dan menu “Tiket”.

*Opsi ini akan dijalankan secara bertahap dan disesuikan dengan omset harian, serta memprioritaskan partisipan dengan selisih minus (-) terbesar.

* Selama proses ini, partisipan masih dapat menggunakan fasilitas LOKETNESIA.

*Partisipan diharapkan dapat bersabar agar proses ini dapat berjalan dengan baik dan lancar

*Segala tindakan partisipan baik disengaja atau tidak disengaja, yang menimbulkan efek tidak baik terhadap kelangsungan sistem, akan mengakibatkan sanksi berupa blokir permanen serta akan dikeluarkan dari program ini.

Opsi B

*Partisipan dapat menggunakan id/username yang sudah ada dan tetap dapat menggunakan fasilitas LOKETNESIA

*Dalam opsi ini, partisipan hanya akan menerima Reward aktif (Sosialisasi/Team/Manager), dan untuk itu tetap akan diberlakukan index, sesuai dengan marketing plan yang berlaku saat ini.

*Partisipan bersedia untuk mengikuti  setiap kebijakan  yang akan kami keluarkan, dengan tujuan untuk menjaga kelangsungan sistem.

*Partisipan  diharapkan segera melakukan konsultasi dengan upline/leader aktif terdekat untuk mendapatkan informasi mengenai cara kerja yang efektif, sehingga partisipan dapat memperoleh hasil yang optimal.