Dua Tersangka Pemerasan STQ Diringkus

SAMSUNG CAMERA PICTURES
BENGKULU, BE – Kedua pemuda berinsial, LD (17) dan SN (17), keduanya warga Jalan Regional RT 10, Kelurahan Pekan Sabtu, sekitar pukul 19.00 WIB, Senin(30/3), diringkus oleh jajaran Satreskrim Polsek Selebar di rumahnya masing -masing.
Pasalnya, kedua tersangka melakukan aksi pemerasan terhadap Rian Umar, warga Perumahan Telaga Dewa, Kecamatan Kampung Melayu. Peristiwa pemerasan itu terjadi sekitar pukul 16.15 WIB, Senin (30/3) di kawasan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ), Kelurahan Air Sebakul.
“Keterangan korban, saat pelaku menjalankan aksinya, pelaku sempat ditelanjangi dan meminta uang,” ujar Kapolres Bengkulu, AKBP Ardian Indra Nurinta SIK, melalui Kapolsek Selebar, AKP Firdaus, kepada BE, kemarin.
Menurut Kapolsek, saat menjalankan aksinya, tersangka berjumlah tiga orang. Namun saat dilakukan penangkapan, tersangka YN (21) berhasil kabur setelah mengetahui polisi menangkap rekan-rekannya.
Uniknya tersangka YN kabur dengan menggunakan celana dalam saja, karena saat itu pelaku sedang mandi.
Tersangka berhasil kabur dengan cara melompat tembok setinggi sekitar 3 meter tersebut.
“Pelaku berhasil lolos dari tangkapan polisi, pelaku melompat dinding dengan menggunakan celana dalam saja. Namun saat ini identitas tersangka yang kabur sudah kami kantongi dan akan dilakukan pengejaran,” tutur Firdaus.
Firdaus menjelaskan, peristiwa pemerasan dilakukan saat korban sedang sendirian berada di kawasan STQ Air Sebakul. Sementara 3 orang tersangka yang mengunakan sepeda motor langsung menghampiri korban. Kemudian pelaku langsung melakukan aksi pemerasan terhadap korban dan berhasil menyikat satu unit handphone serta uang sebesar Rp 18 ribu.
“Kedua tersangka saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Selebar. Untuk ancaman pidana sekitar 9 tahun penjara karena akan dijerat pasal 368 KUHP tentang pemerasan. Karena tersangka masih tergolong dibawah umur, maka akan kita koordinasikan kepada pihak terkait untuk diversinya,” tutup Kapolsek.(Cw2)