Dua Pelajar Tak Lulus UN

TAIS, BE – Pada pelaksanaan ujian nasional (UN) 2017 dipastikan terdapat 2 pelajar Seluma tidak lulus. Mereka pelajar dari SMK 1 dan SMK 2. Keduanya tidak mengikuti UN di hari pertama, kemarin (4/3).

“Minggu ini hanya pelaksanaan UN ditingkat SMK saja, sedangkan minggu mendatang baru UN SMA. Dihari pertama UN SMK hanya 2 orang tidak hadir dengan alasan telah drop out (DO),” ucap Ketua Posko UN SMK Seluma Drs Sudirman Panjaitan Mpd kepada BE kemarin (3/4).

UN 2017 ini hanya SMK 3 Dermayu semata yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Dengan jumlah peserta 86 orang. Terbagi pada tiga ruanggan dengan total komputer sebanyak 40 unit.

Untuk soal ada 6 dus untuk SMK, 32 dus untuk SMA , dan 12 dus untuk paket C. Total jumlah peserta UN tahun 2017 ini berjumlah 1.761 orang. Dengan rincian. Sedangkan untuk pelajar SMA berjumlah 1304 orang dengan jumlah peserta wanita sebanyak 688 dan laki-laki sebanyak 616 orang.

Untuk UN SMA akan dilakukan minggu depan dengan jadwal yang telah di tetapkan. Untuk SMK hingga kamis mendatang dengan jadwal hari pertama Bahasa Indonesia, hari kedua matematika. Hari ketiga bahasa Inggris.(333)