Dua Pejabat Polda Bengkulu Dirotasi

polisi_polri
BENGKULU, BE – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Tito Karnavian kembali merotasi pejabatnya. Berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor : ST/2754/XI/2016 tanggal 14 November 2016, sebanyak 156 pejabat utama dan menengah yang terkena rotasi.

Sedangkan di jajaran Polda Bengkulu sendiri ada dua pejabat yang ikut terkena, yaitu Kasat Brimob dan Karo SDM.
Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs Yovianes Mahar melalui Kabid Humas AKBP Sudarno SSos MH membenarkan bahwa adanya rotasi tersebut.

Kasat Brimob Polda Bengkulu, Kombes Pol Farid Bachtiar Effendi SIk dirotasi ke Polda Bangka Belitung juga sebagai Kasat Brimob, sedangkan posisinya digantikan oleh AKBP Tri Yunianto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Pam Obvit Polda Kalimantan Selatan.

Sementara Karo SDM Polda Bengkulu Kombes Pol Albertus Nanan Setyo Utomo SH MH dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Watpers SSDM Polri (Dalam rangka Dik Sespimti 2017). Albertus digantikan oleh Kombes Pol Drs Muchammad Yudi Hartanto yang sebelumnya bertugas di Lemdikpol.

“Untuk Polda Bengkulu ada 2 Pejabat Utama yang dirotasi,” jelas Kabid Humas, kemarin (14/11).

Sudarno menambahkan, rotasi atau mutasi ditubuh Polri merupakan sesuatu yang biasa dan itu pasti dirasakan oleh setiap anggota. Hal ini bertujuan untuk penyegaran supaya para anggota bisa memberikan yang terbaik yang selama ini dilakukannya untuk dilakukan di tempat lain.

“Selain penyegaran, ini juga karena adanya promosi jabatan yang didapatkan,” ucapnya.

Walaupun surat telegram telah diterima oleh Polda Bengkulu, Sudarno mengaku belum bisa menjelaskan kapan dan dimana akan dilakukan serah terima jabatan.Hal ini dikarnakan pihaknya masih menjadwalkan waktu yang terbaik untuk pelaksanaannya.

“Namun tidak lepas dari waktu yang telah diberikan Kapolri yaitu 14 hari kerja dari surat telegram diberikan,” tutupnya.(614)