Sabtu, 30/03/2013 - 20:40 WIB
Olahraga | beonline - Bengkulu Ekspress

Dua Misi Judoka di Piala Kartika

JAKARTA – Para judoka penghuni Pelatnas proyeksi SEA Games 2013 harus tampil maksimal di Piala Kartika yang akan dimulai hari ini hingga 31 Maret nanti. Sebab, PB PJSI bakal menjadikan ajang tersebut sebagai salah satu sarana evaluasi menjelang SEA Games.

 

Jika tampil melempem, bukan tak mungkin para atlet Pelatnas tersebut bakal terkena degradasi. Sebab, lawan yang mereka hadapi sebenarnya masih berada di bawah. Yakni para judoka yang berasal dari Pengprov-Pengprov di seluruh Indonesia. Karena itu, PB PJSI bakal menggunakannya sebagai ajang untuk Seleknas.

 

“Anak-anak memerlukan latih tanding baik di tingkat nasional maupun internasional. Hal itulah yang menjadi pertimbangan kami untuk menurunkan para atlet ke Kartika Cup,” jelas Wasekjen PB PJSI, Sadiq Algadri, Sabtu (30/3).

 

Nah, selain sebagai ajang untuk Seleknas, even tersebut juga akan menjadi sarana mencari judoka yang bakal tampil di PON 2016. Sebab, even tersebut memang memperebutkan poin sehingga nantinya bakal dijadikan klasemen untuk tampil di multieven empat tahunan itu.

 

Selain dijadikan sebagai ajang pengumpulan nilai menuju PON dan Seleknas, kejuaraan judo kali ini juga  sebagai jenjang pembinaan atlet junior. Jenjang prestasi atlet junior dan senior tidak boleh terlalu jauh. Dengan harapan, pembibitan dan pembinaan judo nasional berkesinambungan dan berjenjang. (jos/mas/jpnn)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


enam + = 15

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved