Dua Kantor SKPD Segera Rampung

inspektorat-pembangunan-kantor-inspektorat-small
Bakti/Bengkulu Ekspress HAMPIR SELESAI : Proses pembangunan Kantor Inspektorat Daerah (Ipda) Kabupaten Benteng yang sudah mencapai 90 persen dan akan segera rampung pada akhir tahun 2016 ini.

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Proses pembangunan dua kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di Pemda Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ditahun 2016 segera rampung. Keduanya adalah kantor Inspektorat dan kantor Badan Ketahanan Pangan (BKP).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Benteng Drs H Rachmat Rianto kepada BE menjelaskan, sejauh ini proses pembangunan kantor SKPD tersebut sudah dalam tahap penyelesaian atau finishing.
“Saat ini pembangunan dua kantor SKPD 95 persen sudah dilakukan dan hanya tinggal finishing. Diperkirakan pembangunan yang menelan dana sekitar Rp 2 miliar tersebut akan tuntas pada pertengahan Desember 2016 ini,” kata Rachmat, kemarin (9/11)

Dijelaskan Rachmat, pembangunan dua gedung ini dilakukan dengan menggunakan dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Benteng tahun 2016 ini. Dengan keterbatasan yang dimikiki, pembangunan kantor SKPD tak bisa dilakukan secera serentak.

“Pambangunan kantor SKPD di kawasan pusat perkantoran di Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi akan dilakukan secara bertahap. Selain gedung perkantoran, saat ini Pemkab Bentengmasih memprioritaskan pembangunan infrastruktur, sarana dan prasana untuk kepentingan rakyat,” tambahnya.

Diakuinya, pada tahun 2016 ini, pihaknya juga akan mengucurkan dana untuk pembangunan lanjutan beberapa kantor maupun gedung yang belum tuntas di tahun sebelumnya.
Diantaranya, lanjutan bangunan Balai Pertemuan Daerah, penuntasan bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) hingga perbaikan di Kantor Bupati.

“Selain pembuatan gedung baru, kita juga menyiapkan sejumlah dana untuk penuntasan beberapa kantor. Terkhusus bangunan RSUD Benteng, proses serah terima kunci akan kita lakukan pada pertengahan November ini,” demikian Rachmat.(135)