Dua Kambing dan 12 HP Digasak Maling

 
KAUR SELATAN,BE- Akhir–akhir ini aksi pencurian ternak (Curnak) di Kabupaten Kaur semakin meningkat, sehingga sudah sewajarnya pemilik ternak meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, 2 ekor kambing milik warga Pasar Baru Kecamatan kaur Selatan Sali (36) hilang digasak maling. Pristiwa naas ini menimpa korban saat kambing-kambing miliknya di kandang.  “Jumlah kambing dikandang itu 11 ekor, tapi saat saya mau melepaskanya tadi pagi. Kambing itu tingga sembilan ekor,” ujar Salih.
Data yang berhasil di dapat BE, peristiwa tersebut bermula saat 11 ekor ternak miliknya seperti hari-hari biasa dikandangkan di sekitar rumah korban yang berada di sekitaran Pasar Baru. Pada Sabtu (27/12) sekitar pukul 07.00 WIB pagi, korban berniat melihat kambing-kambing miliknya serta memberi makan ternak kesayangannya.
Namun bertapa terkejutnya dirinya saat mendapati 11 ekor kambing miliknya hanya menyisakan sembilan ekor lagi sementara dua ekor lainnya raib. Mengetahui hal itu kontan saja korban langsung melakukan pencarian, sayangnya tak kunjung menemukan hasil. Bahkan pencarian dilakukan hingga sampai disekitaran kebun tetangganya namun tak kunjung ditemukan. “Kita sudah cari-cari kemana-mana, tapi sampai sekarang juga belum ketemu,” ujarnya.
Ia baru menyadari  ternak miliknya digasak pencuri, akhirnya korban memutuskan pulang dengan membawa sembilan ekor kambing, karena takut dicuri maling kembali. Siang itu juga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kaur. Akibat kejadian tersebut korban pun mengalami kerugian tak kurang dari Rp 2 juta.
“Ada 11 ekor kambing milik korban 2 diantaranya diduga diambil pelaku, diduga kuat diangkut menggunakan mobil,” terang Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto, S IK disampaikan Kasat Reskrim AKP Ahmad Mega Rahmawan, SP
Selain iti, kasus pencurian counter juga kembali terjadi.  Sebuah counter  handpone (HP) milik Mejian Deki (24) warga Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan.  Pencuri  beraksi pada Minggu (28/12) malam, dengan cara membobol pintu counter,   berhasil menggasak 12 HP berbagai merek. “Untuk laporan pencurian yang dialami korban sudah kita terima, untuk pelaku masih dalam penyelidikan kita,” kata Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto, S IK disampaikan Kasat reskrim AKP Ahmad Mega Rahmawan, SP kemarin.
Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian  diperkirakan Rp 15 juta. “Untuk pelaku ini diperkirakan sekitar dua orang, dan pelaku ini diduga pemain lama,” terang Kasat.
Ditambahkan Kasat, pelaku diperkirakan masuk counter,  dengan mencongkel pintu dengan menggunakan linggis. Setelah itu pencuri masuk dengan leluasa mengacak-ngacak isi counter tersebut. “Pencuri ini beraksi pada saat semua orang  tertidur. Kami berharap semoga dalam waktu dekat pelakunya bisa kami ungkap. Juga untuk masyarakat tetap waspada, karena akhir-akhir ini kriminalitas makin meningkat,” himbaunya.(618)