DPRD Rejang Lebong Dukung Polri Perangi Hoax

Ketua DPRD Rejang Lebong dan jajarannya saat mendeklarasikan anti Hoax di DPRD Rejang Lebong Selasa (13/3) kemarin.
Ketua DPRD Rejang Lebong dan jajarannya saat mendeklarasikan anti Hoax di DPRD Rejang Lebong Selasa (13/3) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Untuk mengantisipasi merebaknya berita hoax, khususnya di Kabupaten Rejang Lebong, DPRD Rejang Lebong mendukung penuh jajaran Polri dalam memerangi hoax.

“Kita sangat mendukung jajaran Polri khususnya Polres Rejang Lebong dalam memerangi hoax,” tegas Ketua DPRD Rejang Lebong, M Ali ST usai deklarasi anti hoax di DPRD Rejang Lebong, Selasa (13/3) kemarin.
Menurut Ali jajaran DPRD Rejang Lebong mendukung penuh Polri dalam memerangi hoax, karena menurut Ali bila terus dibiarkan hoax bisa memecah persatuan dan kesatuan masyarakat bahkan bangsa Indonesia.

“Hoax adalah salah satu musuh kita yang tidak terlihat, bisa dikatakan ancaman bagi bangsa saat ini yang dikhawatirkan adalah Hoax,” tambah Ali.
Ali juga mengungkapkan, peran memerangi hoax ini bukan hanya tugas dari jajaran Polri saja, namun juga oleh seluruh kalangan masyarakat tanpa terkecuali. Oleh karena itu, Ali mengajak seluruh masyarakat Rejang Lebong untuk sama-sama memerangi hoax demi terciptanya stabilitas keamanan ditengah-tengah masyarakat.

“Memerangi hoax ini adalah tugas kita bersama, oleh karena itu mari kita perangi bersama-sama,” ajak Ali.
Dalam kesempatan tersebut, Ali juga mengimbau kepada masyarakat Rejang Lebong yang aktif atau menggunakan media sosial (Medsos) untuk bijak dalam menggunakan Medsos yang mereka miliki. Karena menurut Ali, selama ini hoax banyak dan cepat beredar melalui media sosial. Oleh karena itu, ia menghimbau kepada pengguna medsos untuk tidak mudah menyebarkan berita-berita yang ada di Medsos.Meskipun mau menyebarkan berita-berita yang ada di Medsos, Ali berharap untuk membuktikan dulu kebenaran dan akurasi dari berita atau informasi yang ada tersebut. Bila memang kebenarannya terbukti, maka baru dibagikan.

“Saya harap pengguna Medsos bisa cerdas dalam penggunaannya, jangan sampai kita terlibat dalam propaganda medsos yang sengaja disebarluaskan oknum tidak bertanggungjawab tersebut,” pinta Ali.
Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK Melalui Kasat Binmas AKP Nurdai didampingi KBO Binmas Ipda R Nalis, menyampaikan apresiasinya kepada DPRD Rejang Lebong yang ikut komitmen dalam memerangi informasi hoax dan isu-isu sara. Karena menurutnya untuk memerangi hoax dan isu sara merupakan tugas seluruh masyarakat.

“Kita sangat mengapresiasi apa yang disampaikan Pak Ketua DPRD Rejang Lebong, memang hoax dan isu sara adalah musuh bersama dan harus kita perangi secara bersama-sama,” sampai Ipda R Nalis. (251)