DPRD Kota Bengkulu Kerjasama dengan Media Massa

Erna Sari Dewi menyampaikan kata sambutan
Erna Sari Dewi menyampaikan kata sambutan

“ESD : Media Harus Konstruktif Dalam Penyajian Berita

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Peran media massa saat ini di akui cukup memiliki fungsi dan andil yang besar dalam mendukung dan mendorong pembangunan di suatu daerah, khusus nya di kota Bengkulu.

Untuk menjaga hubungan baik tersebut, badan kelembagaan DPRD kota Bengkulu, yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD, Erna Sari Dewi SE (ESD) didampingi sejmlah anggota DPRD,  di antaranya Rena Anggraini, Sudisman, Indra Sukma Mardiyanti menggelar pertemuan bersama seluruh pimpinan awak media massa, baik media Cetak, TV maupun media Online di RM. Sederhana kota Bengkulu, ini, Senin (10/04/2017) malam tadi.

Pertemuan ini sekaligus juga dilakukan penandatanganan nota kesepakatan atau MoU antara pihak DPRD kota Bengkulu dengan Media Massa yang ada di kota Bengkulu, untuk masa kerja tahun 2017.

Dalam sambutan nya ESD mengatakan, kerja sama bersama antara wakil rakyat dan media massa sangatlah dibutuhkan. Sebab dengan media massa sejumlah informasi  kegiatan yang sudah dilakukan anggota DPRD kota dapat diketahui masyarakat luas.

“Tanpa ada nya peran dari Media, tentu kami semua bukanlah siapa-siapa-siapa, ” ujar ESD.

ESD juga secara berharap kepada seluruh media agar kedepan dapat mengurangi pemberitaan yang menuai kontroversi atau pun informasi berita yang dapat menimbulkan unsur kebencian maupun ketegangan. Sehingga, berita yang di muat seringkali menyudutkan para pemangku kebijakan satu sama lain.

“Media itu harus Kontruksional, karena kalau hal ini tidak dilakukan tentu bisa menimbulkan rasa ketidaknyamanan bagi masyarakat maupun para pemangku kebijakan dalam mengambil keputusan yang tepat bagi pembangunan kota Bengkulu kedepan, “ungkapnya.

Pantauan bengkuluekspress.com, adapun beberapa media yang hadir dalam acara tersebut diantara nya ialah, bengkuluekspress.com Rakyat Bengkulu TV,Bengkulu Ekspress Cetak, Bengkulu Ekspress TV, RMol, Radar Bengkulu, Bengkulu News, Esa TV. (One)