DPP IARMI Dikukuhkan

Pelantikan IARMI

BENGKULU, BE – Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Provinsi Bengkulu, periode 2014-2019, resmi dikukuhkan kemarin. Selain DPP IARMI, juga dilakukan Pelantikan Danmen, Wadanmen dan Staf komando resimen mahasiswa Mahadwiyudha Provinsi Bengkulu periode 2014-2016. Pengukuhan dan pelantikan ini berlangsung di Gedung Balai Prajurit Korem 041 Gamas Bengkulu kemarin (13/4). Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah SAg MPd didaulat sebagai Ketua DPP IARMI Provinsi Bengkulu dan Atisar Sulaiman sebagai Komandan Resimen (Danmen) Resimen Mahasiswa Mahadwiyudha.
Pada pengukuhan kemarin, rencananya langsung dilakukan oleh Dewan Pimpinan Nasional IARMI, Dr H MS Kaban SE MSi. Namun, MS Kaban yang dijadwalkan datang tepat pada acara pelantikan sempat terlambat karena belum tiba di Bengkulu, sehingga diwakilkan oleh Komandan Komando Nasional (Dankonas) Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia, Ir Ahmad Riza Patria MBA.
Dalam sambutanya kemarin, Junaidi mengharapkan, IARMI dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah karena IARMI merupakan kelompok yang terdiri dari orang yang terdidik secara keilmuan dan terlatih baik fisik maupun mental.
“IARMI memang orang-orang yang terlatih dalam menghadapi segala tantangan demi mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” papar Junaidi.
Diharapkan juga, IARMI menjadi fasilitator dan stabilitator dalam dunia pendidikan tinggi karena tidak banyak orang yang terlatih seperti anggota IARMI. “Maka dari itu IARMI harus menunjukkan kelebihannya dalam dunia nyata dan memperbaiki kelemahan yang ada,” ujar Junaidi.
Selain Junaidi, Kapolda Bengkulu M Gufron, Danrem 041 Gamas Fajar Budiman, Danlanal Bengkulu Amrin Rosihan Hendrotomo, H Iskandar Ramis MSi, H Mahyudin Sobri SE MM, dan Prof. Dr KH Djamaan Nur didaulat sebagai penasehat IARMI Provinsi Bengkulu. (cw3)