Dokter Ryan Thamrin, Sang Juara Umum, Begitu Sayang pada Ibunya

Dokter ryan thamrinjpnn.com – Dokter Ryan Thamrin, 39, telah berpulang ke rahmatullah, Jumat (4/8) sekitar pukul 03.30 WIB.

Almarhum yang juga pembawa acara di salah satu stasiun Tv Nasional itu meninggal dunia di Kota Pekanbaru, Riau, di rumah abang kandungnya di Jalan Kesadaran gang Kesabaran Kelurahan Tangkerang Labuai Kecamatan Bukit Raya.

Ryan Thamrin, di mata keluarganya, adalah sosok pemuda cerdas dan rajin membaca. Hal itu dikatakan Doni Afrialdi, sepupu almarhum yang juga merupakan Kadispora Provinsi Riau.

“Almarhum adalah orang yang sangat cerdas dan gigih dalam berkarir, untuk biaya pendidikannya dia tidak pernah meminta kepada keluarganya,” kata Doni.

Senada dengan yang diungkapkan oleh Hesta Asfirdiansyah Thamrin, abang kandung almarhum saat ditemui Riau Pos (Jawa Pos Group) di kediamannya.

Ia bercerita sosok almarhum adalah orang yang sangat peduli dan sayang kepada keluarga terutama kepada ibunya dan keponakannya.

Dr Oz Ryan Thamrin, menuntut ilmu di SD 006 Tanjung Pinang hingga melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP 4 Negeri Tanjung Pinang serta SMA 2 Negeri Tanjung Pinang Kepulauan Riau.

“Semasa kecilnya almarhum selalu mendapatkan rangking terbaik. Kadang juara 1 kadang juara 2. Setelah masuk SMA dia selalu juara umum,” ungkap Hesta Asfirdiansyah Thamrin.

Dengan kecerdasan yang dimiliki putra daerah Kepulauan Riau itu, setelah menyelesaikan pendidikan SMA di kampung halamannya, dia mendapat beasiswa undangan di Fakultas Kedokteran UGM.

“Saat kuliah almarhum tidak pernah membebani kami, untuk memenuhi kebutuhan dan pendidikannya sambil kuliah dia selalu ikut lomba model dan sering juara. Uangnya (hadiah, red) selalu ia gunakan untuk keperluan kuliah,” kata Hesta Asfirdiansyah Thamrin.

Selain kuliah, Ryan juga berkarir sebagai model. Setelah menyelesaikan S1 di UGM almarhum melanjutkan pendidikan sebagai dokter spesialis kecantikan di Kota Bandung.

“Empat tahun lalu dia baru saja menyelesaikan studi S2 itu sebagai spesialis kecantikan dan dia juga mendapatkan rangking terbaik,” sambungnya. (Man)

dr Ryan Thamrin

Nama : Ryan Thamrin

Tempat tanggal lahir : Tanjung Pinang 27 Mei 1978

Alumus : Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada

Pengalaman di dunia entertainment

1997 Cover Boy Majalah Aneka Yess!

2000 Cosmo Man Majalah Cosmopolitan

2003 Abang Jakarta

2013-2016 Pembawa Acara Program Dr. OZ Indonesia Trans TV