DLH Ajak Jaga Ekosistem LH

In Berita Utama, Daerah, Kaur ekspress
Bengkulu
IRUL/Bengkulu Ekspress SOSIALISASI: Para Kades se-Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur saat mengikuti sosialisasi pengendalian dampak perubahan iklim di aula SMA Muhammadiyah, Selasa (18/4/2017).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kaur mengajak seluruh Pemerintah Desa dan masyarakat untuk menjaga dan mempertahankan ekosistem lingkungannya. Hal ini harus dilakukan mengingat dampaknya terhadap perubahan iklim yang terjadi saat ini.

“Hendaknya stakeholder terkait untuk dapat bersama-sama menyosialisasikan atau memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan perubahan iklim yang terjadi saat ini,” kata Sekretaris DLH Kaur Muljunis ST saat membuka sosialisasi pengendalian dampak perbuhan iklim di aula SMA Muhammadiyah, kemarin (18/4/2017).

Dikatakannya, sosialisasi ini harus dilakukan mulai dari tingkat paling bawah, yakni desa. Pasalnya, masyarakat pedesaan perlu untuk digalakkan aksi mempertahakan ekosistem lingkungan hidup mereka. Hal itu bertujuan untuk menjaga lingkungan hidup mereka dari dampak perubahan iklim.

“Karena tak lain dan tak bukan, terkadang ini semua adalah akibat dari perbuatan manusia, seperti pembakaran, penebangan hutan dan lainnya,” terangnya.

Ditambahkannya, ia tak bosan-bosanya mengajak seluruh Kades dan mengajak masyarakat Kaur untuk menjaga lingkungan dengan cara melakukan upaya-upaya sederhana menuju budaya ramah lingkungan, diantaranya dengan menghemat penggunaan listrik dan air, menanam dan memelihara pohon. Selanjutnya mengurangi penggunaan kendaraan bermotor serta menerapkan konsep 3R (Reduce, Reuse, dan Recyle) dan lainya.

“Saya mengajak kepada Kades agar lebih mengingatkan warganya untuk meningkatkan perhatian terhadap kerusakan serta dampak perubahan iklim terhadap ekosistem pesisir. Juga mengikutsertakan anak-anak sejak dini untuk mencintai lingkungan,” harapnya.(618)

You may also read!

Tam Tam Ail Ajak Ikatan Sport Harley Davidson Kunjungi Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Noviawan Ail putra asli Bengkulu mengajak anggota Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD) menyambangi Kota Bengkulu, Minggu

Read More...

Duh Gusti, Istri Hamil 2 Bulan Diseret Suami dengan Motor

jpnn.com, SAMARINDA – IJ (19) mendapatkan perlakuan yang sangat tak manusiawi dari sang suami HR, Jumat (21/4). Wanita yang

Read More...

Marquez Start Terdepan Lima Kali Beruntun, Vinales Kedua, Rossi Ketiga

jpnn.com, AUSTIN – Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez menorehkan catatan fenomenal di MotoGP Americas. Rider Respol Honda itu baru

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu