Ditlantas Polda Sidak Polres

sidak polda
IRUL/BE
SIDAK: Dirlantas Polda Bengkulu didampingi anggotanya saat melakukan Sidak beberapa pelayanan di Mapolres Kaur dan Samsat, Selasa (28/11).

BINTUHAN, BENGKULU EKSPRESS – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu Kombes Pol Drs. Eko Krismianto Kunjungan Kerja (Kunker) Ke Mapolres Kaur, Selasa (28/11). Dalam kujungannya, Eko melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor Samsat dan beberapa pelayan lantas Polres Kaur.

“Saya ingin peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat, pelayanan sesuai SOP, dan jangan sampai nanti menyalahi aturan,” kata Eko, kemarin (28/11). Dalam kunjungannya Polres Kaur, Tim Suvervisi Dit Lantas Polda Bengkulu yang dipimpin langsung Dirlantas yang didampingi beberapa anggotanya serta Kapolres Kaur AKBP Pringgodo Heru Kunprasetyo SIK. Dirlantas melakukan pengecekan pada pelayanan Samsat, pelayanan SIM, perkara laka, kendaran dinas, barang bukti laka, ren min ops lantas dan lainnya.

“Kegiatan ini juga pemantauan program yang selama ini kita terapkan di Polres, apakah sudah dilakukan apakah berjalan atau tidak,” terangnya. Ditambahkan, perwira dengan tiga melati dipundak ini. Dari hasil pengecekan secara global rata-rata dalam pelayanan dan kerja Satlantas Polres Kaur semakin meningkat. Juga untuk kecelakaan lalu lintas (lakalantas) baik kuantitas maupun kualitas semakin turun jika dibandingkan tahun sebelumnya.

“Harapannya Satlantas Polres Kaur tetap melaksanakan kegiatan dengan baik, meningkatkan langkah-langkah preemtif dan preventif, serta bila ada masyarakat yang melanggar namun tidak terlalu fatal, bisa diberikan teguran agar tidak mengulangi lagi perbuatannya,” jelasnya.(618)