Diteken Bupati, Kontainer Didistribusikan

KONTAINER
ILUSTRASI

MUKOMUKO, BENGKULU EKSPRESS – Pendistribusian kontainer sampah yang diperuntukan sejumlah desa/kelurahan, belum dibagi. OPD Dinas Lingkungan Hidup masih menunggu SK yang diteken Bupati Mukomuko.
“Kontainernya sudah siap, pendistribusian masih menunggu SK yang langsung diteken bupati,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko, dr Robin Linton Simanjuntak.

Jumlah kontainer sebanyak enam unit. Diperuntukan di wilayah pasar Ipuh, Lubuk Sanai III dan pasar Lubuk Pinang masing – masing sebanyak dua unit. Pembagian kontainer yang akan dilakukan waktu dekat ini salah satu diantaranya mendukung dan mensukseskan program pemkab Mukomuko untuk mengatasi persoalan sampah pasar yang sering di keluhkan masyarakat di sekitar lokasi pasar. Karena selama ini sampah – sampah pasar masih banyak di buang sembarangan. Adanya kontainer, sampah dapat dibuang dengan tertib dan benar.

Selanjutnya kontainer yang telah berisikan berbagai macam sampah itu nantinya akan diangkut ke tempat pembuangan akhir (TPA) yang berlokasi di Desa Selagan Jaya. Sistem penggelolaan nantinya sepenuhnya diserahkan kepada desa masing – masing. Sebab selain kontainer, pemda juga telah memberikan bantuan kendaraan roda tiga untuk mengangkut sampah. “Secara bertahap permasalahan sampah akan teratasi. Termasuk sarana dan prasarana pendukung lainnya yang dibutuhkan bakal disiapkan pemerintah,” lanjut Robin. (900)