Ditabrak Polisi, Warga Kaur Tewas

SEMIDANG GUMAY, BE – Kecelakaan maut kembali terjadi di Kabupaten Kaur, kali ini korbannya Idah (50), warga Desa Awat Mate Kecamatan Semidang Gumay.
Korban tewas setelah tertabrak oleh motor oknum anggota dari satuan Polisi Air (Polair) Polres Bengkulu Selatan bernisial FE, Sabtu (3/10) sekitar pukul 17.30.WIB.
“Ya memang ada oknum anggota Pol Air yang menabrak IRT hingga tewas, penyebabnya pengendara lengah sementara korban juga tak memperhatikan lalu lintas,” kata Kapolres Kaur, AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kapolsek Kaur Tengah, AKP Tasrin SH, kemarin.
Data yang berhasil dihimpun BE, kecelakaan maut itu bermula saat korban ingin menyeberang jalan, tanpa terlalu memperhatikan kiri kanan jalan. Naas bagi korban dari kejauhan dari arah kota Bintuhan menuju Manna melaju sepeda motor yang dipacu Bripda BE.
Bripda BE diduga tak bisa lagi menghindari tabrakan tersebut, sehingga menghantam tubuh korban yang sudah berusia setengah abad tersebut. Korban terpental, sedangkan pemilik kendaraan lansung jatuh dari motornya.
“Korban ini waktu sebelum kejadian itu mau nyeberang, tapi saat di tengah jalan tiba-tiba ada motor yang melaju kencang dan langsung menabrak korban. Korban luka di bagian kepala karena benturan benda keras,” terang Tasrin.
Ditambahkannya, jenazah korban sudah dikebumikan pihak keluarga,  sedangkan mengenai oknum polisi yang menabrak tersebut kasusnya langsung ditangani oleh Satlantas Polres Kaur. Sementara kendaraan milik pelaku juga sudah diamankan.
Terkait kejadian ini, Tasrin mengimbau kepada warga dan pengendara untuk hati-hati di jalan raya. “Kita imbau kepada masyarakat dan pengendara untuk lebih hati-hati, terutama saat berada di jalan raya,” tegas Kapolsek.(618)