Dispora Sosialisasikan SKJ 2012

SKJBENGKULU, BE – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, menggelar sosialisasi senam kebugaran jasmani (SKJ) 2012.  Sosialisasi ini digelar di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Bengkulu, pada hari Selasa dan Rabu (29-30/4) yang dibuka langsung oleh Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Drs Maizuardi MPd, serta dihadiri oleh Sekretaris Dispora, Kabid Sarana dan Prasarana, serta para Kasi di lingkungan Dispora.

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana, Elly Setiawati SIP mengatakan, SKJ 2012 tercipta pada tahun 2012 oleh Kemenpora yang bekerjasama dengan pakar olahraga serta para instruktur senam yang ada di Jakarta.  Semenjak dikenalkan, di Bengkulu telah melaksanakan beberapa kali sosialisasi, baik pada guru olahraga tingkat SD, SMP, SMA serta bagi masyarakat umum yang ada di Provinsi Bengkulu.

SKJ sejak diciptakan, terus mengadakan perlombaan tingkat nasional.  ”Dimana setiap tahun kita selalu ikut dalam partisipasi dan mengalami peningkatan.  Tahun 2012 kita mendapatkan juara ke-20 yang diwakili Kabupaten Kaur, tahun 2013 mendapatkan juara ke-10  dan 2014 mendapatkan juara ke-6 yang diwakili oleh Kabupaten Rejang Lebong,” jelasnya.

Selasa kemarin (29/4), kata Elly,  mereka melaksanakan kegiatan sosialisasi SKJ 2012, khusus bagi sanggar atau klub senam yang ada di Kota Bengkulu, yang berjumlah 40 orang peserta yang bertujuan untuk melakukan persiapan mengikuti lomba senam tingkat nasional pada bulan Juli 2015 di Jakarta.

Sementara Kepala Dispora berpesan kepada instruktur senam yang hadir untuk selalu, pertama sehat jasmani dimana seluruh anggota tubuh dalam keadaan normal, tidak dalam keadaan sakit, kedua segar bisa melaksanakan kegiatan dengan waktu tertentu tanpa menghalangi kegiatan yang lain, dan terakhir bugar supaya kita mampu melaksanakan kegiatan dengan baik dalam megikuti SKJ 2012 ini. (cw4)