Disnakertrans Buka Job Fair

 Drs Ahmad Nurdin MM
Drs Ahmad Nurdin MM

 

Diikuti 50 Perusahaan

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) kembali membuka pameran bursa kerja (job fair) 2017. Kali ini Disnakertrans mengikut- sertakan kurang lebih 50 perusahaan yang terdiri dari perusahaan dalam negeri (perbankan, asuransi, perhotelan, kelapa sawit, pertambangan, kesehatan, dan lainnya).
Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, yakni 20-21 November 2017 di Auditorium Bengkulu Indah Mall (BIM).

“Kurang lebih 50 perusahaan yang akan merekrut tenaga kerja di berbagai disiplin ilmu,” kata Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Drs. Ahmad Nurdin, MM.

Disnakertrans selaku penyelenggara job fair mulai melakukan persiapan dengan memasang baliho serta pengumuman akan dilaksanakannya bursa kerja agar diketahui masyarakat.

Adapun tujuan diadakannya bursa kerja ini untuk mengurangi pengangguran serta memperluas lowongan bagi masyarakat yang ingin mencari pekerjaan.

“Maksud dilaksanakan kegiatan pameran bursa kerja ini adalah untuk mempertemukan antara pencari kerja dan pengguna kerja (perusahaan) secara langsung, sehingga mempermudah proses penempatan,” imbuhnya.

Masih disampaikan Nurdin, bagi masyarakat yang belum mempunyai pekerjaan bisa memilih pekerjaan yang diminati maupun menyesuaikan pendidikan atau skill yang telah dikuasai selama sekolah atau masa pendidikan.

“Melalui job fair ini diharapkan bisa mempercepat pertemuan antara kedua belah pihak, baik pencari kerja maupun pengguna tenaga kerja/perusahaan,” pungkasnya.(any)