Diskopperindag Gelar OP

CURUP, BE – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup ke-135. Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskop, UKM, Perindag) akan menggelar operasi pasar.  “Dengan adanya kegiatan operasi pasar ini kita berharap bisa ikut memeriahkan hari jadi Kota Curup,” ungkap Kepala Diskopukm dan Perindag Kabupaten Rejang Lebong Suhandak SH.
Selain itu Suhandak juga menjelaskan, dengan adanya kegiatan operasi pasar tersebut diharapkan bisa meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas perdagangan di Kabupaten Rejang Lebong. Karena dengan adanya operasi pasar, bisa meminimalisir aksi curang para pedagang yang ingin mendapat keuntungan dengan cara yang kurang baik.
“Dengan adanya operasi pasar ini kita berharap adanya pemerataan harga sehingga masayrakat kita tidak dirugikan,” tambah Suhandak.
Lebih lanjut Suhandak menjelaskan, untuk lokasi operasi pasar sendiri pihaknya akan melakukan ditiga titik pasar yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Ketiga pasar tersebut adalah Pasar Bank Mego, Pasar Atas dan Pasar De.
“Untuk waktunya akan kita lakukan dalam waktu dekat ini, naman akan bersamaan dengan pelaksanaan HUT Kota Curup. Kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan pelaksaan operasi pasar ini untuk dimanfaatkan masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” harap Suhandak.
Dalam mensukseskan kegiatan operasi pasar ini, pihaknya tidak hanya berdiri sendiri namun akan menggandeng sejumlah pihak diantaranya Satpol PP, bagian Hukum serta TNI dan Polri.(251)