Diskominfo Siapkan Vicon

H Ruslan
H Ruslan

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pemda Mukomuko melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), bakal menyiapkan video conference (Vicon), tepatnya bersamaan ketika pembukaan stand pameran dalam rangka HUT Kabupaten Mukomuko ke-15 tahun, pada bulan Februari 2018 ini.

“Ini terobosan baru Diskominfo, terutama dalam rangka HUT Kabupaten Mukomuko ke-15 tahun ini,” ungkap Kepala Diskominfo Kabupaten Mukomuko, Drs H Ruslan MPd melalui Sekretaris, Jaduliwan SE di konfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (31/1). Tujuan Video Conference itu nantinya masyarakat akan bisa berkomunikasi langsung untuk menyampaikan aspirasi kepada kepala daerah dan para pejabat Pemda lainnya.

Direncanakan video conference itu bakal dipimpin langsung Bupati Mukomuko dan jajarannya.

“Ini baru tahap rencana kita, terobosan baru ini juga bekerja dengan pihak Telkom,” ujarnya. Peralatan video conference utuk server induknya di stand pameran. Sedangkan untuk di luar, pihaknya berencana satu perangkat akan dipasang di wilayah Ipuh dan satu lagi di wilayah Kecamatan Lubuk Pinang dan sekitarnya.

“Yang jelas kita siapkan dulu peralatannya dan jaringan. Pada hari H nanti apa yang direncanakan tersebut dapat berjalan lancar. Ini juga salah salah satu pelayanan kepada masyarakat melalui sistem IT,” lanjutnya. (900)